kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Pertamina targetkan Pertashop bisa tersebar di 7.196 kecamatan


Selasa, 18 Februari 2020 / 22:01 WIB
Pertamina targetkan Pertashop bisa tersebar di 7.196 kecamatan
ILUSTRASI. Mendagri Tito Karnavian (kiri) bersama Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) menunjukkan nota kesepahaman Pertashop program sinergi antara Kemendagri, Kemendes PDTT bersama PT Pertamina (persero) saat peluncuran Pertashop di sela-sela Rapat

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, Pertamina akan memastikan 7.196 Kecamatan di seluruh Indonesia, minimal terdapat satu outlet pelayanan Pertamina. Nicke bilang, kendati dibangun di Desa, pembangunan Pertashop ini akan tetap memperhatikan aspek komersial demi keberlangsungan bisnisnya.

Baca Juga: Sudah mendapat binaan banyak institusi, realisasi pajak UMKM masih minim

"Pertamina akan membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk dapat melayani masyarakat hingga ke pedesaan dengan memperluas penyediaan atau availability energi. Pembangunan Pertashop akan diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau SPBU," terang Nicke dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/2).

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Kehadiran Pertashop juga dapat mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

Sebagai instansi Pemerintah yang memiliki kewenangan hingga pedesaan, kemitraan dengan Kemendagri diharapkan dapat mempercepat perizinan dan dukungan sosialisasi kepada masyarakat dalam pembangunan Pertashop. 

Adapun, penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati pada acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dana Desa 2020 di Semarang (18/2).

Baca Juga: Pertamina - Petronas sepakati supply agreement dengan potensi transaksi US$ 1 miliar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×