kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perum Peruri Sumbang Digital Talent BUMN dengan Persentase Tertinggi


Sabtu, 05 November 2022 / 12:19 WIB
Perum Peruri Sumbang Digital Talent BUMN dengan Persentase Tertinggi
Perum Peruri Sumbang Digital Talent BUMN dengan Persentase Tertinggi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rangka mendorong terwujudnya prioritas Kementerian BUMN pada agenda Kepemimpinan Teknologi dan Pengembangan Talenta melalui percepatan transformasi digital BUMN, Perum Peruri berkomitmen dalam menciptakan Sumber Daya mnusia (SDM) yang handal dalam mengadopsi dan memanfaatkan teknologi digital. 

Hal ini terlihat dari jumlah digital talent Peruri memiliki persentase tertinggi dibandingkan BUMN lainnya yaitu sebanyak 47,88% dari jumlah karyawan organik, data per 3 November 2022 yang dirilis oleh Forum Digital Indonesia (Fordigi).

Digital Talent BUMN merupakan karyawan yang memiliki keterampilan dan kapabilitas dalam menggunakan dan mengelola teknologi digital ditandai dengan perolehan sertifikat digital skills. 

Baca Juga: Beri Pelatihan dan Pembinaan, Peruri Siapkan UMKM Naik Kelas

Pembentukan digital talent di Peruri bertujuan untuk mewujudkan perusahaan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam persaingan di industri security printing dan security digital. 

Peruri saat ini telah memiliki wadah riset dan pengembangan sendiri yaitu Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) untuk mendorong kesiapan dan kapabilitas digital karyawan menjadi mastery, yaitu talenta BUMN yang mampu mengimplementasikan digital skill untuk menciptakan inovasi digital maupun terlibat dalam program digital strategis di perusahaan.

“Saat ini Peruri telah memiliki produk/layanan digital security seperti tanda tangan digital dan mampu memproduksi meterai elektronik. Untuk mendukung bisnis digital security tersebut, Peruri berkomitmen untuk terus meningkatkan skill dan kapabilitas digital karyawan untuk bisa memberikan dampak positif yang nyata kepada perusahaan dengan menghadirkan solusi berbasis teknologi digital,” kata Gandung Anggoro Murdani, Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri dalam siaran pers, Sabtu (5/11).

Baca Juga: Perum Peruri Pamerkan Prangko Hybrid di World Stamp Championship Indonesia 2022

Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) memiliki serangkaian program untuk meningkatkan skill dan kapabilitas digital karyawan di antaranya Peruri Digital Academy, Digital Community of Practices seperti Internet of Things (IoT), Robotic Process Automation (RPA), Infosec & Cybersecurity hingga Blockchain serta Peruri Digital Innovator. 

Gagasan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia membutuhkan talenta digital sebanyak kurang lebih 9 juta orang untuk 15 tahun ke depan guna mengantisipasi Revolusi Industri 4.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×