kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Peruri dukung kolaborasi Bank BRI dengan industri kreatif di bidang pengamanan data


Jumat, 29 Mei 2020 / 22:10 WIB
Peruri dukung kolaborasi Bank BRI dengan industri kreatif di bidang pengamanan data
ILUSTRASI. pabrik percetakan uang RI (Perum Peruri) di Karawang Jawa Barat /Pho.Daniel/13/09/2005/KONTAN/difile oleh Daniel

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kembali berkontribusi untuk memberikan kegiatan positif di masa stay at home dan work from home, Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyatakan siap mendukung kolaborasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan para pegiat industri kreatif yang berinovasi dari rumah.

Dukungan tersebut dinyatakan Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri dalam kata sambutannya di acara zoom!nar: Industri Kreatif dan Alternatif Solusi Pendanaan.

Hadir sebagai pembicara utama adalah Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili oleh Dedi Permadi; Staf Khusus Bidang Kebijakan Digital & SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Fadjar Hutomo; Deputi Bidang Investasi dan Industri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Parekraf); Supari, Direktur Bisnis Mikro, Bank BRI.

Baca Juga: Wow, Bank Indonesia musnahkan uang rupiah sebanyak Rp 205,13 triliun di 2019

Dwina mengatakan, pengamanan dan otentikasi metadata yang menjadi perhatian utama GIGI Band yang disampaikan oleh Armand Maulanasebagai pelaku industri kreatif adalah sesuatu yang menjadi spesialisasi unit bisnis digital Peruri.

"Peruri siap berkolaborasi dengan sesama BUMN, khususnya Bank BRI dalam usahanya menggerakan roda ekonomi industri kreatif di masa pandemi ini,” ujar Dwina dalam keteangannya, Jumat (29/5).

Dwina menambahkan bahwa dalam masa work from home keamanan dan jaminan keaslian dokumen menjadi prioritas dalam menjalani usaha. Menurutnya, Peruri bangga dapat membantu banyak perusahaan dalam hal menjamin keaslian dan ontentikasi dokumen.

"Adapun produkdigital signature yang kami miliki marak digunakan dan sangat dirasakaan manfaatnya oleh perusahaan-perusahaan dalam menjalankan usahanya saat pandemi ini,” jelas Dwina.

Sementara itu hadir mewakili industri kreatif adalah formasi lengkap GIGI Band yaitu Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendyserta Raul Renanda, arsitek dan seniman.

Baca Juga: Memperketat Persetujuan Pengajuan Kredit untuk Redam NPL

Staf Khusus Bidang Kebijakan Digital & SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedi Permadi  menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan mengapresiasi sinergi BUMN dalam bentuk kegiatan video conference semacam zoom!nar ini utamanya di masa pandemi yang tengah melanda dunia.

Menurutnya, disaat berjaga jarak (physical distancing) menjadi keharusan dalam keberlangsungan kehidupan, jaringan internet yang andal dan aman merupakan sarana utama untuk bisa tetap melakukan kegiatan berkomunikasi dan berusaha.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×