kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,13   6,67   0.72%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrokimia Gresik salurkan 28.000 paket sembako & alat medis


Senin, 06 April 2020 / 14:54 WIB
Petrokimia Gresik salurkan 28.000 paket sembako & alat medis
Petrokimia Gresik salurkan 28.000 paket sembako & alat medis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Petrokimia Gresik turut memberi dukungan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus corona baru (Covid-19). Dukungan itu diberikan Perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia ini lewat pemberian sembako dan peralatan medis.

Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan 28.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan dan peralatan medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) pada Senin (6/4).

Baca Juga: Ada pandemi virus corona, Petrokimia Gresik malah genjot ekspor pupuk

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi mengatakan bahwa bantuan ini sesuai dengan arahan Kementerian BUMN, bahwa Petrokimia Gresik diwajibkan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Petrokimia Gresik juga diminta untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat upaya penanggulangan Covid-19. Terlebih saat ini Kabupaten Gresik telah ditetapkan oleh Pemprov Jatim sebagai zona merah Covid-19.

Dari 28 ribu paket sembako, sebanyak 12.000 paket diserahkan melalui Pemkab Gresik. Sedangkan, 16.000 paket lainnya diserahkan langsung kepada delapan desa/kelurahan sekitar perusahaan.

Paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng, gula, dan mie instan, yang seluruhnya dipasok oleh Koperasi Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG). Kedelapan desa/kelurahan yang mendapat bantuan adalah Desa Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Sukorame, Lumpur, Karangturi, Ngipik, Karangpoh, dan Kroman.

Baca Juga: Petrokimia Gresik akan ekspor 203.000 ton pupuk ke India dan Meksiko

"Sembako ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan physical distancing dan imbauan #DiRumahAja yang digencarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," kata Rahmad dalam keterangan resminya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×