kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Plaza Indonesia Realty (PLIN) gaet perusahaan Jepang perkuat bisnis propertinya


Selasa, 18 Desember 2018 / 22:43 WIB
Plaza Indonesia Realty (PLIN) gaet perusahaan Jepang perkuat bisnis propertinya
ILUSTRASI. Plaza Indonesia


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) jalin kerja sama dengan perusahaan properti asal Jepang yakni Hankyu Hanshin Properties Corp (HHP) guna hadirkan inovasi properti di Indonesia.

Ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Grand Hyatt pada Selasa, (18/12).

Rosano Barack, President Director PT plaza Indonesia Realty Tbk mengatakan kerja sama ini dilakukan guna mempelajari dan mengetahui bisnis properti apa saja yang berpotensi di Indonesia.

"HHP merupakan perusahaan properti yang mempunyai pengalaman 100 tahun dan pentingnya lagi mereka juga merupakan perusahaan yang telah merealisasikan hunian TOD, sehingga kami optimistis kerja sama ini akan berdampak positif," ujarnya.

Sementara Umbas Rombe, General Manager and Corporate Secretary PLIN mengatakan untuk tahap awal kerja sama ini akan dilakukan berbagai macam kegiatan seperti studi mengenai proyek apa yang cocok untuk dikembangkan di Indonesia.

"Kerja samanya satu tahun dan sekarang masih dalam tahap studi karena banyak sekali yang bisa dipelajari seperti management, operating, hingga pengembangan sumber daya manusia," ujarnya.

Menurutnya, dari kerja sama ini ada beberapa pengembangan proyek properti yang akan dihadirkan seperti hotel, residence, dan tidak menutup kemungkinan pengembangan proyek transit oriented development (TOD). "Untuk TOD kemungkinan ya, karena kan ada peluang dari proyek MRT," ujarnya.

Selain itu Yusuke Kusu, Vice President of HHP mengatakan pihaknya memilih bekerjasama dengan Indonesia karena pihaknya melihat Indonesia memiliki potensi untuk pengembangan properti.

"Potensi Asia cukup besar untuk proyek properti salah satunya di Indonesia dan asal tahu saja kami juga sudah memperluas jaringan di Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan mengatakan kerja sama ini kian menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara tujuan investasi.

"Mereka datang dan investasi yang cukup besar dan beberapa minggu sebelumnya Plaza Indonesia juga kerja sama dengan buka satu outlet baru dari jepang yang isinya komoditas sana yang nantinya akan jadi global value chain, jadi ini langkah positif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×