kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Aceh punya tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 2020 akan ditambah


Sabtu, 09 November 2019 / 20:16 WIB
PLN Aceh punya tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 2020 akan ditambah
Tim PDKB PLN


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyatakan akan menambah satu Tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di Kota Langsa pada tahun 2020 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“PDKB ini merupakan tim khusus yang dimiliki PLN Aceh di mana tim tersebut mampu bekerja dalam kondisi bertegangan atau tidak terjadi pemadaman,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Aceh Besar, Jumat.

Baca Juga: PLN punya Tim Srikandi untuk jaga transmisi di jaringan listrik Aceh

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melihat langsung Tim PDKB PLN UIW Aceh yang bekerja mengganti jumper di jaringan yang berada di kawasan Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Ia menjelaskan saat ini PLN Aceh memiliki dua tim PDKB yakni di Banda Aceh dan Lhokseumawe dan pada tahun 2020 akan bertambah satu tim lagi di Langsa.

Menurutnya PDKB merupakan orang-orang pilihan yang telah melewati berbagai proses dan telah memiliki sertifikat untuk bekerja dalam kondisi bertegangan.

“Mereka merupakan orang-orang terlatih dan ini merupakan bekerja dalam risiko tinggi di mana mereka tetap bekerja dalam kondisi adanya tegangan,” katanya, dalam siaran pers hari ini.

Ia mengatakan kehadiran tim tersebut merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di mana walau pun dalam perbaikan masyarakat tetap dapat menikmati listrik.

Baca Juga: Akhirnya, motor listrik Gesits siap meluncur ke garasi konsumen

“PLN UIW Aceh berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat salah satunya dengan terus menambah tenaga PDKB di seluruh wilayah kerja,” katanya.

Petugas PDKB UP3 Banda Aceh, Muhammad Mirza Yanis mengatakan kegiatan yang mereka lakukan di jaringan Leupung tersebut adalah menganti jumper karena adanya spot panas sesuai hasil inspeksi yang telah dilakukan oleh tim sebelumnya.

“Kita hari ini menganti jumper dan sebelum melaksanakan tugas kami selalu mengawali dengan berdoa dan memastikan seluruh peralatan dan standar keamanan terpenuhi sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” katanya.

Pasukan Tim PDKB PLN Banda Aceh dalam melaksanakan tugasnya mampu menyelesaikan sekitar 40 lokasi pekerjaan pada penghantar 20.000 Volt dengan penyelamatan energi tersalur sekitar 160 ribu kwh perbulan.

Baca Juga: PLN Wilayah Aceh lakukan inspeksi aset menggunakan motor listrik

pasukan PDKB TM perlu selalu menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kerjasama dalam tim serta mengedepankan konsep zero accident, patuh terhadap Standing Operation Procedure (SOP) yang mengutamakan teamwork, dan profesionalisme kerja. Tim PDKB menjadi bukti bahwa PLN selalu berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×