kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Akhirnya, motor listrik Gesits siap meluncur ke garasi konsumen


Jumat, 08 November 2019 / 18:05 WIB

Akhirnya, motor listrik Gesits siap meluncur ke garasi konsumen
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati motor listrik Gesits di Indonesianisme Summit 2019 dan Pameran Karya Dari 30 Teknopreneur Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (13/8).

KONTAN.CO.ID - MILAN. PT Gesits Technologies Indo (GTI), produsen sepeda motor listrik lokal, siap mengirimkan Gesits ke konsumen mulai akhir November 2019. Tahap awal, mereka akan mengirim sekitar 1.000 unit.

Informasi itu Harun Sjech, Chief Executive Officer GTI, sampaikan langsung kepada Kompas.com di sela-sela ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019, di Milan, Italia. "Bertahap semuanya akan dikirim sampai akhir tahun ini," katanya, Selasa (5/11).

Harun menjelaskan, konsumen Gesits rata-rata dari kalangan pemerintahan, salah satunya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Dimulai dari situ dulu (pemerintah), setelah itu baru ke konsumen biasa," ujar dia.

Baca Juga: Sepeda motor listrik Gesits dibanderol Rp 20 jutaan

Proses produksi dan pengiriman pun bakal GTI lakukan secara bertahap. "Sampai akhir tahun ini bisa terpenuhi semuanya," sebut Harun.

Menurut Harun, untuk target produksi, secara kapasitas pabriknya memiliki kemampuan hingga 50.000 unit selama satu tahun. Selama pesanan online Gesits dibuka ke publik sejak Oktober 2017, GTI mengklaim sudah mendapatkan pesanan kurang lebih 3.000 unit.

Penulis: Aditya Maulana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhirnya, Skuter Listrik Gesits Mulai Dikirim ke Konsumen"


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×