kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Gandeng BMW, Beli Mobil EV Dapat Fasilitas Home Charging Terintegrasi


Senin, 26 Februari 2024 / 04:38 WIB
PLN Gandeng BMW, Beli Mobil EV Dapat Fasilitas Home Charging Terintegrasi
ILUSTRASI. PLN menjalin kerja sama dengan PT BMW Indonesia terkait program bundling layanan home charging services.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan PT BMW Indonesia terkait program bundling layanan home charging services untuk pelanggan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Mengutip siaran pers, lewat kerja sama ini, nantinya para pembeli EV BMW akan mendapatkan layanan home charging dari PLN.

Layanan home charging tersebut juga terintegrasi satu pintu dan memberikan kemudahan tambah daya serta diskon pengisian daya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, PLN siap menjadi katalisator transisi energi di sektor transportasi melalui pengembangan ekosistem EV.

Kerja sama dengan BMW menjadi salah satu langkah nyata perusahaan dalam memperkuat infrastruktur transportasi hijau di Indonesia.

"Kerja sama ini menandai bahwa komitmen kita kian kuat untuk mendorong kendaraan hijau menuju Net Zero Emissions di tahun 2060 atau lebih cepat," ujar Darmawan.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN Tonny Bellamy menyampaikan, tujuan utama kerja sama ini adalah memberikan kemudahan untuk konsumen BMW dalam menggunakan kendaraan EV.

Baca Juga: Insentif Mobil Hybrid Menuai Polemik, Dinilai Tak Sejalan Ambisi Pemerintah Jokowi

Dengan program bundling, setiap pembelian produk EV BMW akan sepaket dengan layanan satu pintu fasilitas home charging.

Layanan satu pintu tersebut, lanjut Tonny, termasuk kemudahan tambah daya atau pasang baru, pemberian peralatan dan pemasangan home charger, hingga layanan integrasi home charger ke sistem PLN.

Bukan itu saja, PLN juga memberikan diskon tarif sebesar 30% untuk pengisian daya melalui home charging pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Setiap pembelian mobil di ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang bekerja sama dengan kami seperti BMW, maka sebelum mobil datang ke rumah, kami usahakan home charging sudah terpasang," tutur Tonny.

Baca Juga: PLN Sediakan Layanan Home Charging untuk Pembeli Mobil Listrik Chery

Tonny berharap kerja sama ini dapat meyakinkan masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik.

Karena, infrastruktur dan layanan penunjangnya sudah disiapkan dengan baik oleh PLN.

"Selain dengan BMW, kami juga akan melakukan kerja sama ini dengan ATPM lain.

Tidak berhenti di sana, untuk pengisian daya EV di luar rumah, PLN juga terus meningkatkan sebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).

Tercatat, hingga saat ini PLN telah menyuplai listrik untuk 1.124 SPKLU dan 1.839 SPBKLU yang tersebar di 776 lokasi di seluruh Indonesia.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan PLN.

Berkat kolaborasi ini dirinya yakin BMW mampu memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna EV.

"Jadi, sudah tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukan pengisian daya kendaraan listrik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×