kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN mulai layani kebutuhan Semen Grobogan dengan daya 30.000 kVA


Senin, 02 Agustus 2021 / 10:50 WIB
PLN mulai layani kebutuhan Semen Grobogan dengan daya 30.000 kVA
ILUSTRASI. Pemeliharaan GITET: Pekerja PLN melakukan pemeliharaan dan pemeriksaan instalasi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi,


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN mulai melayani kebutuhan listrik PT Semen Grobogan dengan daya 30.000 kVA (kiloVolt Ampere) dan akan bertambah menjadi 40.000 kVA pada Oktober 2021. Hal ini merupakan bukti komitmen PLN untuk memenuhi setiap kebutuhan listrik, khususnya untuk sektor industri yang menggerakkan roda perekonomian.

Peresmian penyambungan listrik ini dilakukan secara daring ini diikuti oleh Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN Haryanto WS, Bupati Grobogan Sri Sumarni, dan Direktur Produksi PT Semen Grobogan Suparni.

Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN Haryanto WS mengatakan, PLN sebagai pemegang amanah penyedia kelistrikan senantiasa berkomitmen untuk dapat menyediakan listrik yang berkualitas, terutama kepada sektor Industri untuk terus dapat berkontribusi menggerakkan perekonomian.

Baca Juga: PLN tambah pembangkit EBT sebesar 196,58 MW di semester I-2021

Untuk melayani PT Semen Grobogan, selain membangun Gardu Induk (GI) Grobogan, PLN juga membangun transmisi dari Purwodadi dan juga dari Mranggen.

“Infrastruktur ini nanti yang akan memberikan dukungan keandalan kepada PT Semen Grobogan," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/8).

Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Grobogan, Suparni mengapresiasi penyambungan listrik PLN yang akan menyuplai pabriknya tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dengan PLN dalam situasi yang demikian sulit dengan berbagai hambatan yang ada, alhamdulillah pada tanggal 09 Juli 2021 listrik sudah masuk ke PT Semen Grobogan," ungkap Suparni.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×