kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN raih penghargaan mitra investasi terbaik dari BPKH RI Tahun 2020


Rabu, 03 Februari 2021 / 18:50 WIB
PLN raih penghargaan mitra investasi terbaik dari BPKH RI Tahun 2020
ILUSTRASI. Logo PLN


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) meraih penghargaan sebagai Mitra Investasi Kategori Emiten dengan Scoring Terbaik 2020 dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia.

Keberhasilan PLN meraih penghargaan tersebut dilandasi atas kepercayaan dan keamanan yang ditunjukkan PLN dalam pengelolaan hubungan investasi.

Penghargaan ini diserahkan oleh Dewan Pengawas BPKH RI Muhammad Akhyar Adnan kepada Executive Vice President Keuangan Korporat PLN Teguh Widhi Harsono serta disaksikan oleh Ketua Dewan Pengurus BPKH Yuslam Fauzi, Kepala BPKH RI Anggito Abimanyu, dan Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly dalam kegiatan Annual Meeting BPKH Republik Indonesia 2021 secara daring, Rabu (3/2).

Sinthya Roesly mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa PLN telah menjadi mitra yang tepat dan terpercaya untuk investasi. PLN siap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia.

Baca Juga: PGN (PGAS) perkuat layanan digital lewat PLN Mobile

“Hubungan kerja sama dalam bentuk mitra investasi yang dilakukan antara BPKH RI dan PLN menunjukkan bahwa BPKH RI melihat PLN sebagai tempat yang aman untuk melakukan investasi,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).

Yuslam Fauzi menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra strategis BPKH yang telah mendukung kinerja BPKH sepanjang tahun 2020.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra strategis BPKH yang telah bekerja sama dengan sangat baik, sehingga membawa BPKH menjadi seperti yang diharapkan,” ucapnya.

Anggito Abimanyu menuturkan, pada tahun 2020 kinerja BPKH RI mengalami peningkatan dari sisi dana kelola hingga 15%.

“Dana kelolaan kita di tengah situasi pandemi Covid-19 tumbuh 15% karena tahun ini tidak ada penyelenggaraan haji. Kalaupun digunakan pemberangkatan haji kita masih tumbuh 11% atau berada di atas industri,” ungkapnya.

Baca Juga: PLN resmi pasok listrik untuk wilayah kerja Blok Rokan

Dia menambahkan, nilai manfaat pengelolaan dana haji tahun 2020 mencapai Rp 7,4 triliun (unaudited). Angka tersebut merupakan angka nilai manfaat tertinggi yang pernah dicapai.

Manfaat tersebut pertama diperoleh dari bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS-BPIH) sekitar Rp 2,1 triliun dan dari investasi surat berharga negara dan korporasi, termasuk PLN di dalamnya.

BPKH sangat berhati-hati dalam melakukan investasi langsung karena risikonya paling tinggi dan sangat selektif dalam memilih mitra. Beberapa aspek yang menjadi pertimbangan dalam melakukan investasi di antaranya yaitu syariah, nilai manfaat, aman, dan memperhatikan manajemen risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×