kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi Penjualan Akhir Tahun Diramal Naik, Formosa (BOBA) Akan Rilis Produk Baru


Sabtu, 14 Oktober 2023 / 06:00 WIB
Prediksi Penjualan Akhir Tahun Diramal Naik, Formosa (BOBA) Akan Rilis Produk Baru
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA).


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Formosa Ingredient Factory, Tbk (BOBA) memprediksi penjualan pada akhir tahun akan mengalami lonjakan karena adanya periode libur untuk anak sekolah dan para pekerja dalam memperingati hari Natal dan tahun baru. 

Lonjakan penjualan ini mengakibatkan customer dari PT Formosa Ingredient Factory yang merupakan restoran maupun cafe akan menawarkan menu-menu seasonal atau melakukan limited time offer (LTO).

Corporate Secretary Formosa Ingredient Factory Sarrah Jessica mengatakan, konsumen akan cenderung lebih konsumtif untuk memperingati hari libur, terlebih lagi didorong dengan banyaknya promo dari brand-brand yang memang sudah menjadi customer PT Formosa Ingredient Factory.

"Maka dari itu penjualan produk kami pun akan ikut meningkat," ungkap Jessica kepada Kontan.co.id, Jumat (13/10).

Baca Juga: Harga Minyak Panas Lagi, Medco Energi (MEDC) Berharap Dongkrak Kinerja Tahun Ini

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan merilis produk baru untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Produk yang dirilis merupakan produk sektor minuman yaitu Popping Boba Strawberry dan Cocopandan Jelly.

"Untuk menanggapi hari Natal dan Tahun Baru, kami akan merilis produk baru yang senada dengan hari raya Natal yang identik dengan warna merah yaitu Popping Boba Strawberry dan Cocopandan Jelly," tutur Jessica.

Saat ini, pendapatan yang telah diterima oleh perusahaan hingga September 2023 berkisar Rp 106,2 miliar naik sebesar 30% dari tahun lalu. Sementara dengan laba bersih sebelum pajak mencapai Rp 12,3 miliar yaitu naik sebesar 4% dari periode yang sama tahun 2022. 

PT Formosa Ingredient Factory optimis bisa mencapai target pendapatan hingga akhir tahun sebesar Rp 147,4 miliar. Perusahaan juga telah merealisasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 6,3 miliar.

Dalam waktu dekat, Perseroan akan mengikuti pameran Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan pada tanggal 18 - 22 Oktober 2023 dan SIAL Interfood 8 – 11 November 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×