kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,89   -5,75   -0.64%
  • EMAS945.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

President University dorong mahasiswa yang baru lulus pertajam jiwa kewirausahaan


Senin, 26 Oktober 2020 / 13:34 WIB
President University dorong mahasiswa yang baru lulus pertajam jiwa kewirausahaan
ILUSTRASI. President University


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi dan tetapi juga harus mampu dengan cepat beradaptasi (agile) terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Jony Oktavian Haryanto, Rektor President University. Ia mendorong agar para mahasiswa yang baru lulus untuk melihat pandemi sebagai peluang baru dengan mempertajam jiwa kewirausahaan.

“Saat ini PHK terjadi di mana-mana. Banyak pencari kerja yang kesulitan mencari pekerjaan. Ada ungkapan, lautan ganas justru menciptakan pelaut terampil. Maka, inilah saatnya mengubah pandemi sebagai peluang untuk mempertajam jiwa kewirausahaan," kata Jony dalam siaran pers, Senin (26/10).

Baca Juga: Spotify buka lowongan kerja Oktober 2020, ini syaratnya

Ia menambahkan, di tengah pandemi, justru banyak bisnis baru yang bermunculan yang bahkan bisa dikelola hanya dengan gadget. Kehadiran bisnis-bisnis baru itu ternyata sangat membantu masyarakat.

Oleh karena itu, Jony  agar mahasiswa yang baru lulus  untuk membangun bisnis-bisnis baru yang menggabungkan pengetahuan yang mereka peroleh selama kuliah dengan perkembangan teknologi.

President University telah menggelar upacara wisuda ke-15 yang diadakan secara daring pada 25 Oktober 2020 dan  diikuti oleh hampir 1.000 mahasiswa. Jony menekankan bahwa  upacara kelulusan  akhir dari  proses belajar dari para wisudawan.

“Setelah lulus, mahasiswa harus terus meningkatkan pengetahuan. Belajar, dan terus belajar agar kita menjadi semakin adaptif, mampu mengikuti perkembangan teknologi dan tren yang terjadi di dunia industri,” ujarnya.

Baca Juga: 9 Perguruan tinggi terbaik Indonesia 2021 versi THE World University Rankings

Untuk meningkatkan serapan lulusan di pasar tenaga kerja, Jony mengatakan President University telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai bidang industri. Realisasi kerja sama itu dilakukan dengan berbagai bentuk, termasuk lewat mentoring dan kerja sama riset.

Selain itu, President University juga aktif menjalin kerja sama dengan universitas-universitas dunia seperti University of Glasgow. Kerja sama itu meliputi peluang beasiswa bagi alumni President University yang melanjutkan studi di University of Glasgow.

"Sementara guna meningkatkan daya saing, President University terus membenahi proses penyelenggaraan program pendidikannya. Hasilnya sehingga telah memperoleh akreditasi A," pungkas Jony.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×