kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Produsen bola rumahan di Sukabumi raup untung dari Piala Dunia


Selasa, 19 Juni 2018 / 16:20 WIB
Produsen bola rumahan di Sukabumi raup untung dari Piala Dunia
ILUSTRASI.

Berita Terkait

Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SUKABUMI. Industri rumahan penghasil bola sepak asal Sukabumi turut merasakan berkah momen empat tahunan sekali Piala Dunia yang saat ini digelar di Rusia.

Produksen bola sepak yang bernama Grosir Bola ini terletak di Jalan Cagak Karang Tengah Cireundeu, Kp. Lembur Sawah RT 03 RW 01 No.18 Desa Lembur Sawah, Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi.

Aldi, sang pemilik home industry mengakui sejak bulan lalu dimana bulan menjelang Piala Dunia dihelat penjualan bola di tokonya mencapai kisaran 2000 pcs. “Bola sepak kami kualitas berat berstandar FIFA, untuk penjualan bulan lalu mencapai kisaran 2000 pcs.” kata Aldi kepada Kontan.co.id, Selasa (19/6)

Untuk harga bola sepak yang dipatoknya beragam pada kisaran Rp 35.000 hingga Rp 98.000 /pcs-nya. “Bola sepak kami produksi sendiri dengan pengerjaan jahit yang dibagikan ke rumah-rumah orang kampung sekitar kami.” ujar Aldi

Kualitas bola sepak yang dihasilkan dari home industry-nya diklaim berbahan kulit luar starwing dengan lapisan dalam cotton & polyster. Aldi juga menawarkan berbagai macam warna corak dan desain pada bola sepaknya.





TERBARU

×