kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen cat, Propan Raya raih penghargaan Indonesia Original Brand Award 2020


Kamis, 27 Agustus 2020 / 20:09 WIB
Produsen cat, Propan Raya raih penghargaan Indonesia Original Brand Award 2020


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Majalah SWA bekerjasama dengan Business Digest kembali memberikan apresiasi Indonesia Original Brand Award 2020 kepada perusahaan terbaik tanah air. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar di hotel, penghargaan kali ini diselenggarakan melalui virtual awarding channel Youtube Swamedia Inc pada Kamis, 27 Agustus 2020. Di ajang ini, Propan Raya berhasil menyabet penghargaan Indonesia Original Brand Award 2020.

Chief in Editor Majalah SWA, Kemal Effendi Gani, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas keikutsertaan merek lokal ternama asli Indonesia dalam ajang tahunan ini.

"Ajang Indonesia Original Brand Award 2020, diselenggarakan untuk mendorong merek asli Indonesia agar terus berkembang dan berinovasi," ujar Kemal dalam keterangannya, Kamis (27/8).

Baca Juga: Pertumbuhan cat propan melambat menjadi 15%

Menurutnya pada tahun ini penghargaan yang diberikan sedikit berbeda. Terdapat tambahan parameter yaitu pandemic competitiveness. Parameter tersebut muncul di masa pandemi Covid-19 ini untuk melihat bagaimana merek tersebut bisa bertahan.  "Berdasarkan parameter ini juga, dapat dijadikan acuan dan gambaran bagi merek-merek Indonesia lainnya untuk dapat bertahan," ungkap Kemal.

Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia berhasil meraih Indonesia Original Brands Award 2020 untuk kategori Cat Tembok Interior dengan angka indeks IOB mencapai 7,77. Angka ini didapat dari beberapa parameter penilaian antara lain kepuasan, loyalitas, advokasi, daya saing terhadap merek asing, dan daya saing saat pandemi.

"Berdasarkan parameter tersebut, Propan Raya dipercaya menjadi pemenang untuk kategori cat tembok interior," jelasnya.

Survei lapangan juga dilakukan untuk memperkuat data parameter yang dilakukan selama lima tahun terakhir. Berdasarkan data parameter yang ada,  PT Propan Raya Industrial Coating Chemical (CIC) meraih peringkat ke 3 kategori cat tembok interior pada parameter kepuasan dengan nilai sebesar 8,08 dibandingkan dengan 250 pesaing di 120 kategori lainnya.

Baca Juga: Pasar cat di kuartal I 2019 masih terasa lesu

CEO Propan Raya,Kris Adidarma, mengucapkan rasa terimakasihnya atas penghargaan Indonesia Original Brand Award yang diberikan kepada perusahaan yang dipimpinnya. 

"Pencapaian ini menjadi tolak ukur bagi perusahaan dalam mengelola kinerja sekaligus brand perusahaan," ujar Kris Adidarma.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×