kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen makanan dan minuman berupaya optimalkan penjualan saat Ramadan


Selasa, 13 April 2021 / 21:22 WIB
Produsen makanan dan minuman berupaya optimalkan penjualan saat Ramadan
ILUSTRASI. Pengunjung?memilih minuman sirup kemasan botol yang dijual di gerai ritel?Jakarta, Rabu (16/5). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman mengantisipasi datangnya momentum bulan Ramadan dan Lebaran Idulfitri.

Wings Group Indonesia misalnya, perusahaan tersebut meluncurkan varian produk makanan dan minuman terbaru di masa Ramadan kali ini, yakni Floridina Coco dan Mie Sedaap Cup Ayam Jerit.

Marketing Manager Food at Wings Group Indonesia Katria Arintya Anindyantari menjelaskan, Floridina Coco tampil sebagai minuman segar siap minum dengan rasa kelapa jeruk dan memiliki sensasi bulir dan coco bitz. Adapun Mie Sedaap Cup Ayam Jerit merupakan varian baru Mie Sedaap Cup yang memiliki kuah pedas kaldu ayam, mie yang kenyal, serta ditambah ekstra topping rawit.

Baca Juga: Perbaiki kinerja, Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) diversifikasi produk

Katria tidak menyebut secara gamblang angka potensi penjualan makanan dan minuman Wings Group saat Ramadan. Namun, ia meyakini bahwa akan terjadi peningkatan stok pada produk seperti itu lantaran tingkat konsumsinya di kalangan masyarakat ikut mengalami kenaikan.

Produk seperti Floridina dan Mie Sedaap pun menjadi tumpuan bagi Wings Group dalam menggapai cuan di masa Ramadan sekaligus Lebaran nanti.

Khusus Mie Sedaap, Wings Group memiliki sejumlah varian yang sudah lebih dulu muncul. Ambil contoh, Mie Sedaap Goreng yang memiliki formulasi baru berupa mie yang lebih kenyal dan bawang goreng lebih gurih serta Mie Sedaap Soto dengan koya gurih dan jeruk nipis.

“Sebagai tambahan, saat ini varian Mie Sedaap Soto merupakan produk nomor satu pada segmen soup di Indonesia,” klaim Katria, Selasa (13/4).

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) juga meluncurkan beberapa kemasan produk bersifat “festive product” yang hanya dijual dalam momen-momen tertentu, termasuk Ramadan dan Lebaran Idulfitri.

Baca Juga: Targetkan pertumbuhan kinerja, begini strategi Sumber Alfaria (AMRT) di tahun ini

“Kami juga memastikan bahwa distribusi produk Mayora sampai ke level retailers, sehingga produk-produk kami mudah ditemukan dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Sekretaris Perusahaan MYOR Yuni Gunawan, Selasa (13/4).

Di Ramadan tahun ini, MYOR telah meluncurkan varian baru berupa biskuit Roma Kelapa Cream Cokelat, Roma Sandwich, Kopi Gilus Mix varian rasa nangka, serta Tora Flavacino Orange dengan rasa jeruk segar.

Meski tidak menyebut target secara rinci, manajemen MYOR optimistis bahwa momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu sekalipun sama-sama masih dalam suasana masa pandemi Covid-19.




TERBARU

[X]
×