kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Produsen mobil mulai menyerbu segmen korporasi


Selasa, 11 Desember 2018 / 17:51 WIB

Produsen mobil mulai menyerbu segmen korporasi
ILUSTRASI. Garuda Indonesia gunakan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Produsen mobil mengincar konsumen fleet (perusahaan). Ini adalah salah satu cara produsen menjual banyak dengan cara cepat.

Misalnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama dengan Garuda Indonesia hari ini meresmikan serah terima Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan kerjasama dengan Garuda Indonesia akan membuka peluang bisnis fleet bagi Mitsubishi di Indonesia.  "Lewat kendaraan penumpang seperti Xpander kami berharap bisa menjajaki peluang baru di pasar fleet," papar Naoya, Selasa (11/12).

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menjelaskan bisnis fleet sejatinya bukan hal yang baru bagi Mitsubishi. Sebelumnya, Mitsubishi banyak bekerjasama bussiness to bussiness (b2b) dengan perusahaan tambang dan perkebunan di model kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV). Seperti Triton dan L300.

"Triton double cabin sudah menjadi market leader dengan pangsa pasar 60% di kelasnya. Sebanyak 80% konsumennya merupakan konsumen fleet," papar Irwan.

Menurutnya, kunci utama untuk di pasar fleet adalah layanan purna jual atau after sales services. Misalnya di daerah di remote area seperti tambang dan perkebunan diperlukan layanan servis yang cepat.

"Dengan Garuda Indonesia pun kami tentu perhatikan pemeliharaan (maintenance) kendaraan. Misalnya para supir kami akan beri pelatihan masalah servis dan keamanan berkendara," kata Irwan.

Sementara itu, DFSK juga menggelar seremoni acara serah terima unit fleet Glory 580 dan gathering yang diikuti oleh customers dari Pantai Indah Kapuk yang sudah membeli unit Glory 580 serta beberapa pelanggan lain yang berpotensi untuk membeli unit Glory 580.

Pembeli di daerah Jakarta Utara dan daerah lainnya akhir-akhir ini melakukan pembelian fleet unit Glory 580 sebanyak 15 unit dan Super Cab 4 unit yang dilakukan mulai Bulan Oktober 2018. Proses delivery unit Glory 580 ini akan dilakukan mulai November 2018 sampai Desember 2018.

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile menjelaskan para pembeli memutuskan untuk membeli Glory 580 karena mereka tertarik akan model dan pilihan beragam fitur yang ditawarkan oleh Glory 580 yang modern dan berkualitas dengan harga yang kompetitif.

"Kami harapkan pembelian fleet unit Glory 580 ini dapat terus berkelanjutan terhadap komunitas dan perusahaaan yang ada di Indonesia karena mereka memiliki networking yang sangat kuat,” ujar Franz Wang, Minggu (8/12).

Dalam pembeliaan unit fleet Glory 580 ini para pembeli bekerjasama dengan dealer PT Tri Tunggal Prima Motor salah satu dealer resmi DFSK di Indonesia.

Andy Tan Chief Operations Officer dealer PT Tri Tunggal Prima Motor menjelaskan siap untuk melayani purna jual termasuk service berkala yang juga merupakan salah satu program yang ditawarkan dan jadi komitmen kepada para pelanggan.

"Kami berharap untuk kedepannya kerjasama ini akan terus berlanjut dan akan semakin banyak fleet unit Glory 580 yang terjual," ujar Andy Tan, Minggu (8/12).


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 1.0859 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 1.2196

Close [X]
×