Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitos tentang promosi selama Harbolnas marak diperbincangkan. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) juga mencatat banyak pelanggan yang terkecoh dengan promo dan diskon yang menjadi gimmick marketing.
Berbeda dengan itu, Blibli memastikan berbagai promo yang ditawarkan lewat program Harbolnas "Blibli Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11" pada 11-13 November lalu tidak hanya mitos. Blibli menyebut program itu juga berhasil memikat masyarakat untuk mengikuti keseruan dan memiliki peluang untuk menang secara fair.
Project Lead Blibli #DikagetinHisteria, Wilson Kiantoro, mengungkapkan ada beragam program promosi menarik yang ditawarkan, seperti cicilan 0% hingga mega cashback sampai Rp 10 juta. Menurutnya, kehadiran promo ini juga memikat pelanggan untuk memanfaatkan momen 11.11 dalam mencari hiburan akhir tahun. Data yang telah diperoleh memperlihatkan minat masyarakat untuk mulai bepergian.
Hal ini terlihat dari meningkatnya order pada kategori travel serta kategori mainan & video games. "Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan dalam rangkaian program kejutan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. Pelanggan melakukan order dari berbagai macam produk, mulai dari voucher games hingga tiket atraksi dan taman hiburan," kata Wilson dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (30/11).
Baca Juga: Blibli.com Agendakan Tender Offer Saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) Rp 2.550
Blibli mencatatkan peningkatan order untuk produk yang termasuk dalam kategori travel sebesar 3,5 kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Sementara untuk kategori mainan & video games mengalami peningkatan sebesar 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata harian.
Melalui rangkaian program "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11", Wilson menyebut, Blibli telah berhasil memikat pelanggan dengan menghadirkan beberapa layanan dan fitur unggulan. Salah satu layanan yang paling diandalkan dalam program ini adalah layanan antar 2 jam sampai. Sedangkan fitur pembayaran yang digemari dalam program ini adalah kemudahan transaksi melalui kartu kredit BCA Blibli Mastercard.
“Rangkaian program "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11" ini merupakan wujud nyata komitmen Blibli dalam memberikan pengalaman belanja terbaik juga terpercaya kepada pelanggan. Kami sangat senang dapat memberikan kejutan melalui program seperti ini. Ke depannya, akan ada banyak kejutan lainnya yang sudah kami persiapkan untuk pelanggan,” ujar Wilson.
Di sisi lain, Blibli juga mengejutkan pelanggan lewat program promosi "Banting Harga Toyota Raize" senilai Rp 0 sebagai rangkaian program "Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11". Dalam proses menentukan pemenang, Blibli memastikan fairness di setiap programnya, mulai dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan.
"Saya sangat terkejut ketika berhasil mendapatkan kesempatan untuk menikmati promo ini dan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp 0. Tentunya dengan promosi yang luar biasa menguntungkan ini, saya akan merekomendasikan teman-teman untuk ikut serta dalam Harbolnas Blibli 12.12 mendatang,” ungkap William Hendrik, pelanggan Blibli yang beruntung mendapatkan kejutan Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0.
Adapun promo Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0 ini dihadirkan karena melihat pertumbuhan penjualan yang tinggi untuk kategori otomotif. Blibli telah mencatatkan bahwa GMV untuk kategori otomotif mengalami peningkatan yang pesat pada program sebelumnya.
Lonjakan permintaan untuk kategori otomotif juga terjadi dalam program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11, yaitu sebesar 3,8 kali lipat lebih besar dibandingkan rata-rata harian. Permintaan kendaraan dalam periode ini cukup beragam, mulai dari Honda CR-V, Toyota Alphard hingga Mercedes Benz A-200.
Baca Juga: Pastikan produk yang dipasarkan orisinal, ini cara Blibli lindungi HKI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News