kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promo akhir tahun, pengembang apartemen ini liburkan cicilan KPA 12 bulan


Senin, 30 November 2020 / 11:33 WIB
Promo akhir tahun, pengembang apartemen ini liburkan cicilan KPA 12 bulan
ILUSTRASI. Pengembang Vida View Apartments Makassar merilis promo Bonanza Akhir Tahun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perekonomian Indonesia saat ini menunjukkan tren membaik. Fokus perhatian pemerintah saat ini pada akselerasi tren pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ke zona positif.

Kondisi ini tentunya memberikan optimisme kepada para pelaku pembangunan (pengembang), akan membaiknya perekonomian Indonesia di tahun depan.

Sebagian pelaku usaha optimistis, jika vaksin Covid-19 sudah ada, di mana dalam beberapa bulan ke depan mulai dilakukan vaksinasi, maka perekonomian Indonesia berangsur membaik. Hal ini akan membangkitkan confidence pasar menengah atas untuk kembali berinvestasi properti.

Memanfaatkan momentum itu, sekaligus sebagai promo akhir tahun pengembang Vida View Apartments Makassar merilis promo  Bonanza Akhir Tahun, dengan meliburkan pembayaran cicilan KPA hingga 12 bulan.

Baca Juga: Di hari jadi yang pertama, penjualan office Citra Towers Kemayoran tembus 95%

Jadi konsumen yang beli unit apartemen akhir tahun ini dan KPAnya disetujui maka akan dapat keuntungan libur angsuran selama setahun dan baru mulai mencicil tahun 2022.

Nicko Limanta Project Manager Vida View Apartments mengatakan, tujuan dari Bonanza Akhir Tahun ini adalah memberikan kelonggaran kepada pembeli, terutama investor yang ingin memanfaatkan momentum harga properti yang cenderung tidak naik di masa pandemi Covid-19, tapi masih ragu terhadap stabilitas perekonomian Indonesia, apalagi Desember ini diselenggarakan Pilwali di Makassar.

“Dengan libur bayar cicilan KPA selama setahun, pembeli merasa tidak was-was. Mereka bisa membuat perencanaan keuangan lebih baik, dengan harapan tahun 2022 perekonomian makin baik dan penghasilannya juga semakin meningkat,” kata Nicko dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (30/11).

Menurut Nicko, pertumbuhan ekonomi di semester kedua membaik, apalagi di Makassar biasanya di akhir tahun banyak uang yang beredar. Sebab di bulan Desember biasa banyak pencairan bonus akhir tahun yang didapatkan karyawan. Hal ini tentunya berdampak pada naiknya penjualan unit apartemen dan ruko Vida View Apartments.

Hal yang lebih menguntungkan lagi, jika investor beli unit di Vida View Apartments adalah investasinya dapat langsung menghasilkan. Sebab unit apartemen yang ditawarkan adalah unit apartemen di tower kedua yang siap huni.

Artinya apartemennya sudah jadi, sehingga tidak perlu menunggu 1-2 tahun (umumnya kalau membeli apartemen indent). Investor dapat langsung disewakan.

“Untuk menyewakan unit apartemen, investor tidak perlu repot karena kami sudah bekerja sama dengan Travelio untuk pemasaran penyewaan (opsional) unit-unit  Vida View Apartments. Tingkat hunian sewa unit apartemen di sini pun cukup tinggi dan return of investment (ROI) mencapai di atas 10% per tahun,” ungkap Nicko.

Hal ini tidak mengherankan, karena lokasi apartemen ini sangat strategis, berada Boulevard Panakkukang, hingga pasar sewa apartemen terbilang bagus.

Baca Juga: Ciputra Group serah terimakan unit Apartemen The Newton 1 tepat waktu

Saat ini tingkat hunian tower satu (sold out) mencapai rata-rata 60%- 80% dengan harga sewa berkisar Rp400 ribuan per hari dan Rp 4 juta- Rp 5 jutaan per bulan untuk tipe studio.

Saat ini pembangunan kawasan dua tower apartemen dengan total 1.452 unit yang dibangun oleh Ciputra Group ini sudah selesai. Sekarang sedang dipasarkan tower kedua yang sudah terjual 65 persen dari total unit 690 unit. Harga mulai Rp 500 jutaan untuk tipe studio dan Rp 900 jutaan untuk tipe 2 bedroom.

Vida View Apartments berada di Boulevard Panakkukang yakni pusat bisnis di Kota Makassar yang sudah dikelilingi dengan perkantoran, bank, sekolah, pusat kuliner, rumah sakit, dan mal.

Apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas khusus bagi penghuni seperti ruang terbuka hijau, kolam renang, fitness center, serta fasilitas komersial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×