kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Proses masih panjang, proyek theme park MNC Land diproyeksikan baru beroperasi 2022


Jumat, 04 Januari 2019 / 20:09 WIB
Proses masih panjang, proyek theme park MNC Land diproyeksikan baru beroperasi 2022
ILUSTRASI. MNC Land

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek theme park di Lido milik PT MNC Land Tbk (KPIG) masih membutuhkan waktu panjang. Soalnya, proyek tersebut saat ini baru dalam tahapan menyelesaikan desain skematik.

M Budi Rustanto, Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk mengatakan, saat ini untuk penyelesaian detail desain masih dalam proses pengerjaan. "Karenanya kami menjadwalkan baru akan beroperasi pada tahun 2022," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (4/1).


Menurutnya, proses yang panjang tersebut untuk menjamin kualitas kelas dunia dan kesiapan penuh dari theme park yang tengah disiapkan. Untuk luasan taman hiburan itu sendiri, disebutkan kurang lebih seluas 50 hektar yang mana luasan tersebut belum termasuk lahan untuk parkir yang akan dibangun.

Adapun proyek theme park itu merupakan bagian dari proyek MNC Lido City yang menawarkan berbagai hiburan premium, rekreasi dan gaya hidup. Untuk tahap awal, proyek MNC Lido City tersebut menggunakan lahan sekitar 700 hektar.

Adapun pemanfaatannya adalah untuk pembangunan theme park dan fasilitas resor terpadu yang berdampingan termasuk di dalamnya hotel bertema, kawasan ritel, restoran, dan area hiburan. "Juga Trump Resort & Residence terintegrasi pertama di Asia, termasuk hotel ultra mewah bintang 6, area golf 18 hole berkelas kejuaraan, dan hunian mewah," jelasnya.

Catatan Kontan.co.id, proyek MNC Lido City menelan biaya investasi hingga Rp 1 triliun.




TERBARU

Close [X]
×