kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek Pasar Rumah Tapak Batam Masih Oke, Central Hills Sukses Jualan Klaster Baru


Selasa, 23 Mei 2023 / 10:55 WIB
Prospek Pasar Rumah Tapak Batam Masih Oke, Central Hills Sukses Jualan Klaster Baru
ILUSTRASI. Dok. Central Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek pasar properti landed house atau rumah tapak di kawasan Batam masih menjanjikan menjelang tahun politik. Itu tercermin dari penjualan pengembang yang tercatat menggembirakan.

Central Group misalnya, melalui anak sahanya Central Hills sukses memasarkan produk terbarunya yakni Boulevard Avenue. Klaster baru dengan kapasitas 45 unit tersebut habis terjual sebelumnya tahapan pre-booking dilakukan.

Candra Wijaya, Sales Manager Central Hills menjelaskan, klaster Boulevard Avenue yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 700 juta menyasar keluarga muda, kalangan gen Z, dan milenial. Produk rumah tapak ini dikembangkan dengan konsep hunian dua lantai.

Menurutnya, suksesnya pemasaran produk baru tersebut menunjukkan bahwa pasar properti di Batam saat ini masih bagus. "Pemasaran ludes hanya dalam beberapa hari mencerminkan bahwa produk dari Central Hills sangat diminati oleh warga Batam dan sekitarnya,” kata dujar Candra dalam keterangan resminya, Selasa (23/5).

Dia menuturkan, Boulevard Avenue berada tengah kawasan Central Hills serta diapit beberapa klaster mewah dan dekat dengan beragam fasilitas seperti Central Square Garden, Times Square District, The Qube, C-Walk Culinary serta area komersial lainnya.

Salah satu keunggulan Boulevard Avenue, kata Candra, memiliki pedestrian walk yang lebar dan asri. Selain itu, pedestrian ini juga diklaim ramah terhadap difabel, hal ini berkat permainan kontur yang didesain dengan memperhatikan aspek humanis. 

Unit rumah yang dikembangkan memiliki luas bangunan 76 meter persegi (m2) dengan luas tanah 90 m2. Konsep klaster baru ini adalah rumah tumbuh karena di belakang bangunan masih ada halaman yang bisa dikembangkan selanjutnya.

Seiring dengan suksesnya pemasaran tersebut, Central Hills berencana meluncurkan  Boulevard Avenue tahap dua  dalam waktu dekat.

Sementara Ardiawan, Marketing Communication Manager Central Hills memaparkan, keunggulan hunian yang dikembangkan di kawasan Central Hills adalah tiap unit dilengkapi aplikasi Central Connect yang memiliki fitur smart home, smart cluster, dan smart community.

Dengan smart home, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, CCTV, gorden, dan pintu. Smart cluster dapat memantau kondisi kawasan melalui CCTV, pembayaran iuran lingkungan, dan tombol respon darurat (panic button) yang terkoneksi ke command center.

Sedangkan Smart community dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya, semua ini dapat dilakukan hanya dengan sentuhan jari.

Di dalam kawasan Central Hill, terdapat Central Square Garden yang telah hadir dan menjadi pusat kuliner terbaru, dilengkapi dog park dan horse park terbesar di Batam, 
Lalu ada Times Square District sepanjang satu kilometer sebagai pusat bisnis, komersial, dan hiburan.

Central Group sudah memiliki pengalaman 33 tahun mengembangkan properti lewat berbagai proyek properti. Proyek andalannya antara lain Serenity Central – Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Raya Tiban, hingga Central Raya Tanjung Uncang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×