kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dihentikan sementara mulai 2 Maret 2020


Sabtu, 29 Februari 2020 / 15:14 WIB
Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dihentikan sementara mulai 2 Maret 2020
ILUSTRASI. Proyek Kereta Cepat: Pekerja di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di kawasan Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2). Pemerintah berencana membangun dua kereta cepat hingga tahun 2024 yakni kereta cepat Jakarta-Bandung dan Kereta Cepat Jakarta-Semarang dengan tot

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komite Keselamatan Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk menghentikan sementara  pekerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lewat surat tertanggal 27 Februari 2020 yang dimiliki kontan.co.id, surat itu mengungkap layanan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Purbaleunyi yang terdampak pembangunan kereta cepat.

"Proyek kereta cepat itu harus dihentikan selama dua minggu mulai 2 Maret 2020, " tulis Dennis Sumadilaga, Plt Dirjen Bina Konstruksi yang juga ketua komite keselamatan konstruksi.

Baca Juga: Wabah coroba bisa hambat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, begini respons Menhub

Ada enam pertimbangan  penghentian proyek. Pertama, pembangunan proyek kurang memperhatikan kelancaran akses keluar masuk jalan tol sehingga berdampak terhadap kelancaran jalan tol dan non tol.





Close [X]
×