kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Garam (Persero) gandeng BGR Logistics untuk distribusikan garam


Selasa, 25 Februari 2020 / 19:01 WIB
PT Garam (Persero) gandeng BGR Logistics untuk distribusikan garam
ILUSTRASI. PT Garam.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Garam (Persero) terkait kemitraan strategis distribusi produk milik PT Garam (Persero).

Penandatanganan yang dilakukan di Kementerian BUMN tersebut, dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko, disaksikan oleh Plt Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Imam Paryanto, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih, dan Direktur Operasi PT Garam (Persero), Hartono.

Baca Juga: Stok Menipis, Izin Impor Garam Industri Belum Dirilis

Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko mengungkapkan bahwa pihaknya akan berfokus pada kegiatan produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang memiliki potensi besar. Sedangkan untuk kegiatan supporting, seperti distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia dan pergudangan akan dikerjasamakan dengan BGR Logistics.

Budi mengungkapkan BGR Logistics akan mengurus segala hal logistik garam, maka dapat dipastikan kedua nya mampu mengoptimalkan usahanya dengan keahlian masing masing. 
Budi juga menyatakan sangat yakin dengan kemampuan BGR Logistics untuk mewujudkan harapan tersebut berkat pengalaman dan fasilitas yang dimiliki.

Sementara itu Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, menjelaskan, dengan potensi yang dimiliki BGR Logistics, maka akan memanfaatkan potensi tersebut dalam suatu bentuk sinergi usaha di bidang pengiriman garam hasil produksi PT Garam (Persero). 

“Dengan dipercayanya BGR Logistics, tentunya akan berusaha memberikan manfaat untuk mendapatkan hasil yang dapat dinikmati oleh seluruh pihak secara optimal, terutama masyarakat,” jelas Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/2).

Selain itu, Kuncoro menerangkan selama melakukan distribusi, BGR Logistics juga akan melakukan monitoring dengan menggunakan sistem yang dimiliki. Hal ini sejalan dengan nilai perusahaan yang akan memberikan pelayanan prima bagi setiap pelanggan, termasuk PT Garam (Persero).

Baca Juga: Harga garam petani anjlok Rp 150 per kg, pemerintah diminta perketat impor

Lebih lanjut, dengan nota kesepahaman ini, menambah kepercayaan stakeholder terhadap layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics, dengan menangani distribusi komoditas garam. 

BGR Logistics juga dengan kompetensi yang dimiliki dalam bidang logistik, juga turut serta mengambil peran untuk membantu mewujudkan kedaulatan pangan di bidang garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×