kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Pastikan 10 Proyek IKN yang Digarap Berjalan Sesuai Rencana


Selasa, 26 September 2023 / 13:30 WIB
PTPP Pastikan 10 Proyek IKN yang Digarap Berjalan Sesuai Rencana
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyapa para pekerja saat berada di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023).ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) memastikan bahwa semua proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur yang digarap oleh PTPP berjalan sesuai dengan rencana.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama PTPP Novel Arsyad ketika Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke IKN pada 21 September-23 September 2023 lalu, dalam rangka meninjau proyek-proyek strategis nasional yang tengah berjalan.

Pada kegiatan kunjungan kali ini Presiden RI melakukan beberapa peninjauan dan melakukan proses seremonial pada beberapa proyek yang digarap oleh PTPP yaitu, Proyek Gedung Kantor Presiden, Proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara, dan Proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Inti, Simak Strategi Divestasi PTPP Berikut Ini

Untuk diketahui, hingga Agustus 2023 PTPP mendapatkan sepuluh proyek di IKN yaitu Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 2, Istana Presiden dan Lapangan Upacara, Kantor Presiden, Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Akses Masjid IKN, Dermaga Logististik IKN, dan Rusun ASN.

Novel Arsyad optimistis semua proyek IKN yang dikerjakan bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Sehingga semua proses perpindahan ibukota juga bisa sesuai dengan rencana yang telah disusun pemerintah,” ujar Novel, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/9).

 

Bakhtiyar Efendi, Sekretaris Perusahaan PTPP menambahkan, proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat saat ini sudah 56,4% dikerjakan dan ditargetkan akan selesai pada April 2024 mendatang.

Begitu juga dengan pengerjaan Istana Negara dan Lapangan Upacara yang sudah mencapai 27,5%, serta pengerjaan Kantor Presiden yang sudah mencapai 38,3%.

Baca Juga: Emiten Jasa Konstruksi Intip Peluang dari Proyek Pembangunan Bendungan

Saat ini, PTPP terus mengupayakan dan optimis dalam menyelesaikan proyek-proyek di IKN dengan tetap mengutamakan mutu dan kualitas.

“Akselerasi progress akan terus kami upayakan karena mandat dari Bapak Presiden bahwa Upacara 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di IKN,” jelas Bakhtiyar.

Sejumlah seremonial yang dilakukan oleh Presiden RI saat kunjungan ke IKN Nusantara di antaranya, pemasangan baut emas pada modul perdana burung garuda di Proyek Gedung Kantor Presiden dan penanaman pohon beringin pertama di Proyek istana Negara dan Lapangan Upacara.

Baca Juga: PTPP Siap Selesaikan 3 Tower Rusun ASN di IKN Sebelum 17 Agustus 2024

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, pada proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat terdapat penandatanganan Kontrak Pembangunan Jalan Akses Menuju Masjid di Kawasan IKN dan Dermaga Logistik Termasuk Jalan Akses di Balikpapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×