kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puri Sentul Optimistis Okupansi Hotel Tumbuh 20% di Libur Sekolah Pertengahan Tahun


Senin, 27 Mei 2024 / 18:35 WIB
Puri Sentul Optimistis Okupansi Hotel Tumbuh 20% di Libur Sekolah Pertengahan Tahun
ILUSTRASI. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) resmi membuka hotel Swiss-Belexpress ketiga dan keempatnya di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas Tol Cipali?Majalengka.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola perhotelan di rest area, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) optimistis bisnis hotel masih akan tumbuh positif di 2024.

Perseroan juga memproyeksikan okupansi hotel-hotel di rest area akan naik hingga 20% di momen liburan sekolah pada Juni sampai Juli 2024. 

"Hal ini sudah dibuktikan dengan libur-libur sebelumnya  dimana hotel-hotel direst area memiliki okupansi diatas 100%," ujar Corporate Secretary KDTN, Aan Rohanah kepada Kontan.co.id, Senin (27/5). 

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Siapkan Rp 10 Miliar Untuk Bangun Ruang Serbaguna

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan pada momen liburan ini lantaran hotel di rest area selalu bersiap setiap saat tidak hanya saat liburan saja.

"Saat libur, kita lebih mempersiapkan tambahan petugas hotel untuk antisipaai tinggi-nya tingkat kunjungan," jelasnya. 

Saat ini, KDTN memiliki tiga hotel yang beroperasi di rest area yakni di Rest Area KM 19 - ruas tol Jakarta - Cikampek dengan total kamar 14 unit, di Rest Area KM 166 dan KM 164, Ruas Tol Cipali - Majalengka masing-masing memilki 27 kamar. 

 

Sampai dengan akhir tahun, perseroan menargetkan  bisa menjual diatas 100.000 kamar / okupansi. Hal ini juga akan didorong dari momen liburan yang akan dimanfaatkan sampai akhir tahun. 

Lebih lanjut, Aan juga menambahkan KDTN berencana akan membangun dua hotel baru lagi di tahun ini. Saat ini progress pembangunan sedang berjalan diantaranya  pembangunan hotel Xpress di Rest Area KM 260B - Rest Area Heritage Banjaratma - Brebes. 

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Gencar Membangun Hotel di Rest Area

"Untuk satunya lagi rest area menuju Semarang - Jawa Tengah," tandasnya. 

Dalam pembangunan hotel baru itu, perseroan menyiapkan dana belanja modal atau capex sebesar Ep 10 miliar dari dana (initial public offering) atau IPO dan sisanya melalui pembiayaan bank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×