kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih suntikan modal Rp 30 miliar, startup minuman Haus bakal peluas jaringan


Jumat, 11 Desember 2020 / 14:07 WIB
Raih suntikan modal Rp 30 miliar, startup minuman Haus bakal peluas jaringan
ILUSTRASI. HAUS


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup minuman lokal Haus! mengumumkan menerima dana investasi sebesar Rp 30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Pendanaan tersebut diperoleh di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang minus lantaran pandemi Covid-19.

Industri makanan dan minuman diketahui tumbuh 0,22% dan meningkat sekitar 1,87% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya Hal tersebut menandakan bahwa industri makanan dan minuman menunjukkan stabilitas signifikan di tengah pandemi Covid-19.

CEO Haus! Indonesia Gufron Syarif menuturkan, dukungan strategis dan finansial yang didapat dari Dana Ventura Sembrani Nusantara akan digunakan untuk inovasi bisnis seperti mengembangkan menu makanan dan meningkatkan variasi minuman.

Baca Juga: Startup dan komunitas bersinergi kembangkan potensi ekonomi digital di daerah 3T

"Saat ini ada 35 pilihan menu makanan dan minuman yang dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 - Rp 20.000," jelas dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/12).

Selain inovasi bisnis, rencananya dana segar yang diperoleh akan digunakan untuk mengembangkan brand dan memperluas jaringan Haus! Indonesia yang saat ini sudah ada.

"Kami melihat potensi kota lain di Indonesia masih sangat besar, apalagi melihat data bahwa industri makanan dan minuman terus menunjukkan kenaikan," jelas Gufron.

VP of Investment & Business Development BRI Ventures Markus Liman Rahardja menambahkan, menjalin kemitraan dengan startup minuman lokal Indonesia, Haus! Indonesia, merupakan bentuk dukungan terhadap industri F&B lokal yang tengah berkembang pesat.

"Kami berharap dukungan strategis dan finansial yang dapat kami berikan mampu mengangkat UMKM Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang dari sisi skalabilitas maupun kompetensi. Kami percaya Haus! Indonesia adalah sebuah bisnis yang sustainable, profitable, dan scalable," ujar dia. 

Hingga saat ini Haus! Indonesia telah mempekerjakan 800 karyawan untuk operasional 109 outlet. Dan angka ini akan terus berkembang sejalan dengan ekspansi bisnis.

Baca Juga: Ada pandemi Covid-19, korporasi Indonesia haus kolaborasi dengan Startups

Haus! Indonesia juga menargetkan minimal 100 pengembangan outlet baru hingga tahun 2021. Dengan dukungan strategis dan finansial dari Dana Ventura Sembrani Nusantara, Haus! Indonesia optimis target tersebut dapat tercapai dengan cepat dan lebih baik.

Berdiri sejak Juni 2018, Haus! Indonesia saat ini telah memiliki 109 outlet di sekitar Jabodetabek dan Bandung. Menyasar target pasar menengah dan menengah ke bawah dalam kategori Made to Order yang menyediakan minuman berbahan dasar teh, coklat dan kopi, Haus! Indonesia memiliki segmentasi pelanggan generasi milenial dan gen Z.

Selanjutnya: Alodokter raih perpanjangan pendanaan seri-C dari MDI Ventures

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×