kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ramayana Lestari Sentosa (RALS) Siapkan Capex hingga Rp 200 Miliar di Tahun 2024


Senin, 05 Februari 2024 / 14:54 WIB
Ramayana Lestari Sentosa (RALS) Siapkan Capex hingga Rp 200 Miliar di Tahun 2024


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola department store Ramayana, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) di tahun 2024 ini menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 200 miliar.

“Ramayana mengalokasikan Capex sebesar Rp 200 Miliar untuk tahun 2024, yang sebagian besar akan digunakan untuk penambahan aset tetap, perpanjangan aset hak guna, dan normal maintenance,” ungkap Vice President Director Ramayana Lestari Sentosa, Jane Melinda Tumewu saat dihubungi Kontan, Senin (5/2).

Kemudian terkait gerai, tahun ini RALS ungkap Jane masih belum memiliki rencana untuk menambah gerai baru sepanjang tahun 2024.

Baca Juga: Daya Beli Jadi Tantangan, Simak Rekomendasi Saham RALS dan LPPF

“Ramayana akan fokus melanjutkan strategi transformasi bisnis dengan melakukan peremajaan gerai-gerai yang dianggap kurang menarik atau outdated dan melanjutkan konsep lifestyle mall yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu transformasi bisnis yang dilakukan RALS tahun ini, yaitu transformasi Ramayana Mall Garut dengan mengubahnya menjadi lifestyle mall yang dilengkapi dengan gerai food & beverages (F&B), hotel dan waterpark. 

“Ini akan menjadikan Ramayana Mall Garut menjadi pusat gaya hidup terbesar dan terlengkap di Garut,” katanya.

Tahun ini, RALS juga telah menyiapkan target penjualan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, perseroan menargetkan penjualan tahun ini bisa tumbuh sebesar 10%.

Baca Juga: Genjot Pendapatan Hingga Akhir Tahun 2023, Ini Strategi Ramayana Lestari (RALS)

“Dengan tetap mempertahankan marjin laba kotor yang dicapai seperti tahun lalu, serta melakukan kontrol secara ketat terhadap pemakaian biaya operasi agar lebih efisien,” ungkap Jane.

Sebagai tambahan informasi saja, Ramayana tercatat hingga kini telah mengoperasikan sebanyak 103 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total luas lebih dari 900.000 meter persegi (m2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×