kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ratusan apartemen Borneo Bay City Agung Podomoro Land (APLN) diserbu karyawan Hyundai


Selasa, 05 November 2019 / 20:25 WIB

Ratusan apartemen Borneo Bay City Agung Podomoro Land (APLN) diserbu karyawan Hyundai
ILUSTRASI. RUPSLB Agung Podomoro: Dari kiri: Direktur PT. Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Anak Agung Mas Wirajaya , Direktur Noer Indradjaja, Komisaris Ngaserin, Direktur Utama Bacelius Ruru dan Direktur Paul Christian Ariyanto usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pegawai Hyundai Engineering Co Ltd memborong ratusan unit apartemen Borneo Bay City Balikpapan milik PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land Justini Omas menjelaskan Agung Podomoro Land telah meneken kesepakatan dengan Hyundai terkait sewa jangka panjang ratusan unit apartemen di Borneo Bay City.

"Dalam kesepakatan tersebut, kami meneken kerjasama untuk penyewaan 300 unit apartemen selama tiga tahun senilai Rp 60 miliar," jelasnya kepada Kontan saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) cetak marketing sales Rp 1,4 triliun

Justini menyatakan apartemen ini rencananya diperuntukkan hunian pegawai Hyundai sedang bertugas di Balikpapan.

Apartemen ini dibangun di atas lahan sekitar 10 hektar di mana 5 hektarnya merupakan lahan pengembangan baru. Adapun Borneo Bay City dikembangkan dengan konsep Superblok.

Konsep ini akan merupakan kawasan hunian terpadu yang di dalamnya terdapat high-rise building untuk perkantoran dan apartemen, mall dan pusat pertokoan untuk kegiatan niaga dan wisata belanja, serta tempat-tempat yang menarik sebagai destinasi wisata.

Baca Juga: Hasil RUPSLB Agung Podomoro Land (APLN), Bacelius Ruru didapuk sebagai Direktur Utama

Justini tidak menampik, sebelumnya Apartemen Borneo Bay City merupakan proyek lama yang penjualannya sempat terhenti karena komoditas di Kalimantan Timur turun dan bisnis yang tidak jalan. Namun, setelah isu pemindahan Ibukota kembali diangkat, pasar di Kalimantan Timur kembali bergairah.

Justini berharap dengan adanya investor yang mau sewa, bisa menggairahkan calon pembeli yang investor lain.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×