kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan HUT Jakarta, target omzet Jakarta Great Sale 2011 capai Rp 7,3 T


Senin, 02 Mei 2011 / 17:36 WIB
Rayakan HUT Jakarta, target omzet Jakarta Great Sale 2011 capai Rp 7,3 T
ILUSTRASI. Petugas melakukan tes diagnostik cepat COVID-19 (Rapid Test) kepada warga di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (30/5/2020). Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan rapid test secara massal sebagai salah satu upaya pengendalian transmisi COVID-19. ANTARA FOTO/F


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2011 akan kembali di gelar. Festival belanja akbar ini merupakan program tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 2009 untuk menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta.

Festival belanja ini bakal diadakan sebulan penuh mulai 17 Juni hingga 17 Juli 2011 yang serempak di ikuti oleh 68 mall di Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada iming-iming diskon sebesar 30% hingga 70% dari semua tenant.

Selain itu, dalam festival ini, penawaran paket tour murah, dan event kebudayaan. Selain itu, dalam FJGS ini didukung pula oleh para retailer yang ada di Jakarta, maskapai penerbangan Garuda, klinik perawatan kecantikan, fasilitas kartu kredit perbankan dan banyak lagi.

Handaka Santosa, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) mengatakan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan wisatawan belanja ke Indonesia, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

"Melalui festival akbar ini, kami yakin akan mengembalikan daya beli masyarakat Indonesia untuk tetap berbelanja di dalam negeri, dan bukan di luar negeri saja sehingga nantinya dapat pula meningkatkan pendapatan pajak daerah," jelasnya.

Pasalnya, belakangan ini masyarakat Indonesia cenderung untuk berbelanja ke luar negeri ketimbang di negeri sendiri. Menurut Handaka, faktor yang menyebabkan konsumen Indonesia lebih memilih belanja ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia, karena akses fasilitas perjalanan yang semakin mudah ke luar negeri serta harga barang yang lebih murah dibandingkan di dalam negeri.

Pemerintah optimistis melalui FJGS tahun ini akan mendorong wisatawan yang berkunjung ke Jakarta sehingga meningkatkan pula pendapatan pajak daerah kita," kata Hasan Basri Saleh, Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekretaris daerah Provinsi DKI Jakarta, Senin (2/5).

Tahun ini diperkirakan wisatawan yang datang ke acara Festival Jakarta Great Sale 2011 bisa mencapai 2 juta wisatawan dibandingkan tahun 2010 hanya 1,7 juta wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dengan jumlah wisatawan sebanyak itu, APPBI sebagai penyelenggara kegiatan Festival belanja akbar tahun ini menargetkan omzet yang bakal diperoleh sebesar Rp 7,3 triliun, naik tipis dari omzet JSGS tahun 2010 yang Rp 7,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×