kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan HUT RI, KA Bandara tambah fitur pembelian tiket dan tebar diskon


Selasa, 18 Agustus 2020 / 18:50 WIB
Rayakan HUT RI, KA Bandara tambah fitur pembelian tiket dan tebar diskon
ILUSTRASI. PT Railink memberikan akses pembelian tiket melalui aplikasi KA Bandara dengan tampilan dan fitur baru.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Railink memberikan akses pembelian tiket melalui aplikasi KA Bandara dengan tampilan dan fitur baru. Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan, aplikasi dengan tampilan yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan telah diluncurkan sejak 17 Agustus 2020.

"Beberapa fitur baru hadir untuk kemudahan pelanggan dalam membeli dan menggunakan layanan KA Bandara berupa rekomendasi perjalanan dari dan menuju bandara, flexi time, flexi quota, e-boarding dan proses refund yang mudah," jelasnya melalui keterangan resmi, Selasa (18/8).

Mukti menjelaskan, fitur baru tersebut diantaranya untuk rekomendasi perjalanan. Fitur ini diberikan agar penumpang dapat menyesuaikan waktu perjalanan kereta api bandara dengan keberangkatan maupun kedatangan pesawat.

Selanjutnya yaitu, flexi time. Fitur iniĀ  memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin lebih fleksibel dalam memilih perjalanan dari dan menuju bandara.

"Khusus untuk tiket ini, pelanggan dapat memilih hari keberangkatan yang direncanakan dan pelanggan dapat memilih jadwal yang diinginkan dengan langsung menukarkan tiket di aplikasi KA Bandara," katanya.

Baca Juga: Mulai Oktober 2020 pengguna KRL bisa pakai Commuterpay, bisa apa saja?

Kemudian, flexi quota yang memberikan layanan bagi pelanggan yang rutin menggunakan Kereta Api Bandara. Pembelian tiket dilakukan di muka dengan jumlah perjalanan, jangka waktu dan harga yang lebih menarik.

Menurut Mukti, pada hari keberangkatan pelanggan dapat langsung menukarkan tiket di aplikasi KA Bandara. Paket flexi quota berlaku untuk seluruh relasi pada satu kota yang sama.

"Terdapat fitur e-boarding yang mencakup seluruh pembelian melalui aplikasi KA Bandara akan tersedia e-boarding pass. Dengan adanya fitur ini, konsumen hanya perlu membawa ponsel pintar yang bisa digunakan sebagai tiket," jelas Mukti.

Selain itu, pembelian lebih dari satu tiket melalui satu aplikasi dapat berbagi barcode dengan mudah di menu ini.

Kata Mukti, melakukan pembatalan tiket bisa dipantau lebih mudah pada aplikasi. Tiket yang bisa diajukan pembatalan akan terlihat status terakhirnya.

Aplikasi dengan tampilan baru dan fitur baru untuk sementara ini hanya dapat di-update di android. Dan bagi pelanggan IOS sedang dalam tahap pengembangan, namunĀ  pelanggan masih tetap dapat melakukan transaksi dengan aplikasi yang lama.

Dalam rangka memperingati HUT RI yang-75, KA bandara juga memberikan promo merdeka berupa diskon tambahan sebesar 17% untuk pembelian tiket KA Bandara melalui aplikasi yang baru. Promo Merdeka ini berlaku untuk pembelian tiket KA Periode 17 Agustus - 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Berikut daftar KA jarak jauh yang beroperasi pada Agustus 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×