kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,00   6,36   0.69%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Renovasi Gedung Sarinah diperkirakan rampung 2021 mendatang


Minggu, 10 Mei 2020 / 09:20 WIB
Renovasi Gedung Sarinah diperkirakan rampung 2021 mendatang


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (Persero) sebagai BUMN yang menjadi wadah industri kreatif telah berencana untuk melakukan renovasi gedung sejak akhir 2019 sebagai langkah transformasi bisnis perusahaan.

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menjelaskan, renovasi Gedung Sarinah segera dilakukan pada Juni 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan direncanakan selesai pada Mei 2021. "Program renovasi Gedung Sarinah direncanakan akan selesai pada Mei 2021," kata Gusti kepada kontan, Sabtu (09/5).

Baca Juga: Proyek renovasi Gedung Sarinah diperkirakan telan biaya Rp 700 miliar

Ia menjelaskan, Sarinah saat ini sedang melakukan program transformasi dalam upaya meremajakan konsep dan model bisnis Sarinah yang salah satunya adalah melakukan renovasi gedung. Ada pun rencana untuk merevitalisasi Gedung Sarinah ini telah diusung sejak akhir Desember 2019.

Manajemen PT Sarinah (Persero) mengharapkan wabah segera usai sehingga pekerjaan konstruksi bisa segera dimulai secara bertahap. "Pada kesempatan yang tepat kami akan umumkan ke masyarakat peta arah dan cetak biru transformasi Sarinah dan mengharapkan restu dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan para pengunjung maupun wisatawan ke Sarinah," paparnya.

Sebagai dampak renovasi ini dan dalam menjaga golden rule maka secara fisik gedung harus dikosongkan dan pembongkaran gerai-gerai penyewa juga perlu dilakukan.

Khusus bagi penyewa McDonald’s dimana Sarinah adalah flagship store mereka, manajemen mengakui bahwa Sarinah Thamrin adalah landmark sentimental terutama bagi kalangan muda 90-an. Bukan sekedar kebetulan juga kalau Sarinah juga memiliki nilai historis dan sentimental untuk generasi 60, 70 bahkan 80-an alias baby boomer.

Baca Juga: Tak cuma McDonald's, puluhan tenant lain di Sarinah juga diminta tutup

"Inilah nilai Sarinah yang ingin dibangun, sebagai retail unggulan bangsa yang menawan dan berdaya pikat tinggi, tidak saja bagi konsumen, karyawan, manajemen namun kepada seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Kerjasama manajemen Sarinah dengan para tenant selalu terjaga dan berkelanjutan. Ini merupakan perwujudan bahwa Sarinah memiliki nilai jual yang tinggi dan dikelola dengan semangat kekeluargaan serta keberpihakan kepada UMKM. Namun kami menyadari, kondisi penutupan sementara berdampak kepada para tenant.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×