kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Repower kembangkan hunian berorientasi transit dan pendidikan


Kamis, 12 September 2019 / 16:22 WIB
Repower kembangkan hunian berorientasi transit dan pendidikan
ILUSTRASI. Pembangunan proyek perumahan The Anggana di Bogor


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Repower Asia Indonesia (Repower) menggulirkan hunian berkonsep education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Konsep ETOD ini berorientasi pada penyediaan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberi kemudahan akses transportasi. “Inovasi terbaru ini akan lebih intensif diimplementasikan dalam future development kami di tiga proyek apartemen yang terletak di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” papar Aulia Firdaus, presiden direktur PT Repower Asia Indonesia, dalam siaran pers, Kamis (12/9).

Baca Juga: Meski ibu kota pindah, Bumi Serpong Damai (BSDE) tetap fokus di Jabodetabek

Menurut dia, konsumen saat ini kian mempertimbangkan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan. Karena itu, para orang tua atau penghuni apartemen yang dikembangkan Repower akan difasilitasi dengan sekolah atau perguruan tinggi yang memadai. “Tentu, sekaligus memiliki akses transportasi yang memudahkan mobilitas para penghuni apartemen,” sergah Aulia.

Repower tengah menyiapkan proyek apartemen di tiga lokasi yang akan dibangun mulai 2020 dan ditargetkan rampung berkisar 2021 hingga 2023. Segmentasi yang dibidik adalah kalangan menengah atas. Selain hunian yang nyaman, apartemen tersebut ditunjang berbagai fasilitas pendidikan dan area komersial yang memadai.

Aulia menjelaskan, penerapan konsep ETOD di proyek apartemen merujuk pada pengalaman Repower dalam menggarap hunian tapak Botanical Puri Asri di Depok, Jawa Barat. Hunian yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha) di kawasan Tugu, Tanah Baru, Depok itu lokasinya sangat strategis.

Baca Juga: Cerita John Riady dan rencananya untuk menyelamatkan bisnis keluarga Lippo Group

Botanical Puri Asri di Depok mengusung konsep education oriented development dimana lokasinya berdekatan dengan tiga kampus ternama di Indonesia. Proyek ini berkapasitas 92 unit dan menyasar segmen menengah, serta mengusung desain rumah minimalis modern yang dikombinasi dengan kawasan terbuka hijau.

Aulia menjelaskan, Botanical Puri Asri terletak sekitar 15 menit dari Universitas Indonesia. Lalu, 10 menit dari Institut Sains Teknologi Nasional (ISTN), dan Akademi Pimpinan Perusahaan (APP).

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) dikabarkan akan menggelar roadshow di sisa September 2019

Selain Botanical Puri Asri, Repower juga tengah menyelesaikan pembangunan perumahan Green Botanical Garden di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Perumahan ini memiliki lokasi dekat dengan pusat kawasan bisnis TB Simatupang. “Hunian tapak ini cukup nyaman dan asri serta berarsitektur modern tropis yang memenuhi kebutuhan hunian kalangan menengah keatas,” jelas Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×