kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ricky Putra Globalindo (RICY) belum lirik pasar ekspor baru


Rabu, 19 Juni 2019 / 18:52 WIB

Ricky Putra Globalindo (RICY) belum lirik pasar ekspor baru


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) belum merencakan perluasan pasar ekspor tahun ini. Manajemen masih fokus pengembangan pasar domestik, sedangkan untuk ekspor masih belum ada rencana ekspansi pasar baru.

Tirta Heru Citra, Direktur RICY menjelaskan saat ini kontribusi ekspor masih 20% terhadap total penjualan. Pasar terbesar perusahaan masih didominasi penjualan ke Negeri Sakura dengan kontribusi 95% terhadap penjualan ekspor.


"Kami coba genjot ekspor, kami itu 95% ke Jepang jadi memang kami akan tingkatkan omset untuk ekspor," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6)

Selain ke Jepang, perusahaan juga melakukan ekspor ke Cina untuk produk yarn. Hanya saja kontribusi pasar China masih cukup kecil. Di luar itu, manajemen belum menargetkan pembukaan pasar ekspor baru.

"China itu ekspor yarn kecil sekali, kami sih Jepang paling besar kalau Cina cuma sedikit sekali. Kami memang spesialis produk ke Jepang karena memang konsumen kami dari Jepang semua," lanjutnya.

Menurutnya pasar Asia Timur memang cukup menarik untuk dijajaki, selain Jepang masih ada China dan Korea. Namun sejauh ini dirinya fokus memperkuat pasar Jepang, terlebih saat ini spesifikasi produknya memang disesuaikan dengan permintaan dari Jepang.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×