kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

RUPS Mandom (TCID) setujui akuisisi Alliance Cosmetics senilai Rp 7,68 miliar


Jumat, 18 Juni 2021 / 16:39 WIB
RUPS Mandom (TCID) setujui akuisisi Alliance Cosmetics senilai Rp 7,68 miliar
ILUSTRASI. Produk perawatan rambut Gatsby produksi PT Mandom Indonesia Tbk (TCID).

Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Independen yang telah menyetujui transaksi pengambilalihan atau akuisisi saham PT Alliance Cosmetics, Jumat (18/6).

Allance Cosmetics merupakan perusahaan yang bergerak di bidang impor dan perdagangan produk kosmetik, toiletries, dan produk kecantikan dengan salah satu produk andalannya yaitu kosmetik merek SILKY GIRL.

Berdiri sejak 25 September 2008, Alliance Cosmetics memiliki izin importir umum dan fasilitas dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di mana tidak semua perusahaan tertutup dengan bidang usaha perdagangan besar kosmetik dengan pemegang saham asing mempunyai kemudahan perizinan dari BKPM.

Baca Juga: Mandom Indonesia (TCID) menderita rugi bersih Rp 18,32 miliar di kuartal I-2021

Adapun nilai transaksi dari pengambilalihan Alliance Cosmetics ini mencapai Rp 7,68 miliar dengan objek transaksi sebanyak 209.147.483 lembar saham yang merupakan 92,684% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor di PT Alliance Cosmetics yang dimiliki oleh ACG International Sdn. Bhd. Dan Alliance Cosmetics Pte. Ltd.

“Untuk mendanai transaksi akuisisi ini, Mandom Indonesia menggunakan kas internal yang pada posisi 31 Maret 2021 tercatat sebesar Rp 562,09 miliar,” tulis Masahiro Ueda, Presiden Direktur TCID.

Masuknya Alliance Cosmetics sebagai anak perusahaan Mandom Indonesia diharapkan dapat mendukung strategi Mandom Indonesia dalam upaya diversifikasi bisnis yang dapat memperkuat kinerja perusahaan di masa depan.

Hal ini dilakukan melalui bidang-bidang usaha yang izinnya telah dimiliki oleh Alliance Cosmetics yaitu bidang impor dan perdagangan produk kosmetik, toiletries, dan produk kecantikan. Dengan demikian, Mandom Indonesia dapat mengembangkan cakupan bisnis dan melayani segmentasi konsumen yang lebih luas.

 

Selanjutnya: Mandom Indonesia (TCID) yakin bisa segera kembali cetak peningkatan kinerja

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×