kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sagara Technology: Talenta daerah bisa punya prestasi internasional


Kamis, 23 Januari 2020 / 22:40 WIB
Sagara Technology: Talenta daerah bisa punya prestasi internasional
ILUSTRASI. Tim Sagara Technology

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemajuan digital di Indonesia yang terjadi selama satu dekade terakhir telah membuka banyak pintu kesempatan di berbagai bidang. Tidak hanya dalam hal kemudahan hidup, keterbukaan teknologi telah memungkinkan setiap orang - dari latar belakang yang sederhana pun - untuk mencatat prestasi gemilang dengan usaha dan kerja keras.

Oleh sebab itulah, dalam satu dekade terakhir mulai bermunculan sejumlah sosok talenta daerah yang sukses di bidang teknologi atas kerja keras mereka sendiri.

Misalnya saja, William Tanuwijaya, pria asal Medan yang pernah bekerja paruh-waktu menjadi penjaga warung internet, kini sukses membangun Tokopedia, perusahaan teknologi unicorn pertama Indonesia.

Baca Juga: Sagara Technology sediakan solusi go digital

Ada pula kisah Iman Usman, founder platform pendidikan Ruangguru yang berasal dari keluarga sederhana di Padang. Mereka berhasil menunjukkan bahwa talenta daerah bisa mencatatkan prestasi hingga ke tingkat internasional.

Pandangan ini dipercaya penuh oleh Sagara Technology. Sagara merupakan perusahaan konsultan teknologi dan agensi produk digital yang berbasis di Jakarta dan Bandung. Mereka percaya, bahwa kemajuan teknologi mendorong peningkatan pemerataan peluang dan kemampuan di semua kelas masyarakat, baik kaum urban maupun rural.

“Adalah sebuah fenomena yang menarik, melihat banyaknya talenta-talenta daerah di Indonesia yang berhasil meraih prestasi dalam skala tinggi di era digital. Ini membuktikan bahwa teknologi betul-betul membuka pintu peluang bagi siapa saja. Apalagi, menurut kami, talenta-talenta yang berasal dari daerah biasanya memiliki tingkat adaptabilitas dan daya juang yang tinggi. Kedua hal inilah yang ikut menjadi kunci menentukan kesuksesan usaha mereka,” ungkap Adi Arriansyah, CEO dan founder dari Sagara Technology dalam keterangannya, Kamis (23/1).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×