kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sagara Technology sediakan solusi go digital


Jumat, 06 Desember 2019 / 07:41 WIB
Sagara Technology sediakan solusi go digital
ILUSTRASI. Sagara Technology sediakan solusi go digital. Picture taken July 26, 2017. REUTERS/Valentyn Ogirenko


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di era revolusi industri 4.0, digitalisasi perusahaan dinilai semakin penting untuk dapat bersaing dalam jangka waktu yang lama. CEO dari Microsoft, Satya Nadella, pernah mengatakan, “Setiap perusahaan di masa depan akan menjadi perusahaan yang berbasis pada perangkat lunak (software).”

Bisnis bukan lagi tentang memberikan solusi, tapi juga bagaimana menawarkan solusi kepada pelanggan dengan cara yang paling efektif dan efisien.

Saat ini, setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan untuk go digital. Berdasarkan studi terbaru dari International Data Corporation, total pengeluaran perusahaan untuk mewujudkan transformasi digital secara global akan mencapai Rp 28.000 triliun (USD 2 triliun) pada tahun 2022. Diperkirakan bahwa setiap perusahaan akan mengalokasikan setidaknya 10% dari pendapatan mereka untuk mengeksekusi strategi digital sebagai investasi jangka panjang.

Baca Juga: Menjaring saham saat momen window dressing

Jika tidak melakukan transformasi bisnis, suatu perusahaan dapat tertinggal atau kalah dari kompetitor lainnya.

Memahami lanskap bisnis yang sedang berubah, Sagara Technology selaku perusahaan konsultan teknologi dan agensi produk digital hadir untuk menyediakan solusi end-to-end untuk mendukung para perusahaan dalam pengembangan teknologinya.

Sagara Technology bergerak di bidang produksi dan pengembangan software, dengan layanan website development, e-commerce, pengembangan aplikasi Android dan IOS, big data, hingga pelatihan tenaga kerja IT. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2014 oleh Adi Arriansyah, lulusan dari Telkom University, Bandung, atas hobinya di bidang komputer dan programming.

Selama kuliah, Adi sudah mulai mengerjakan proyek-proyek pembuatan produk digital dari dosennya. Ia pun sempat mengambil kesempatan untuk mengerjakan proyek startup di Singapura, hingga mengambil cuti kuliah.

Baca Juga: IHSG naik 0,64%, investor asing menadah 3 saham ini

Sekembalinya ke Indonesia, Adi memiliki segudang ilmu, proyek-proyek, dan pengalaman yang ingin didedikasikan untuk pertumbuhan teknologi di Tanah Air lewat Sagara Technology.

Menurut Adi, Sagara memiliki beberapa nilai plus yang sulit didapatkan dari software house lain di Indonesia. Yang pertama, Sagara menonjolkan pendekatan relationship-based dan fokus pada penyelesaian masalah.

Ketika klien meminta solusi tertentu, tim IT profesional dari Sagara akan melakukan analisis terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa solusi tersebut relevan dengan masalah yang ingin diselesaikan. Bahkan, CEO Sagara selalu turun tangan untuk menangani klien dan memastikan eksekusi tim berjalan baik dari awal hingga produknya tuntas.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×