kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sajikan Jasa Hitung jejak Karbon, Startup Ini Raih Pendanaan Rp 806 Miliar


Sabtu, 23 Maret 2024 / 19:28 WIB
Sajikan Jasa Hitung jejak Karbon, Startup Ini Raih Pendanaan Rp 806 Miliar
ILUSTRASI. Ilustrasi Foot-print


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - Startup penghitung karbon, Greenly telah mendapatkan pendanaan senilai U$$ 52 juta atau setara dengan Rp 806 miliar dalam putaran pendanaan Seri B. Perusahaan yang menyediakan jasa penghitungan karbon bagi entitas lembaga dan pelaku usaha itu akan menggunakan pendanaan untuk mendukung percepatan pertumbuhan perusahaan dan meningkatkan rangkaian solusi yang memungkinkan perusahaan mengukur dan mengelola emisi karbonnya.

Greenly yang berbasis di Paris ini didirikan pada tahun 2019 oleh Alexis Normand, Matthieu Vegreville, dan Arnaud Delubac. Startup ini memberikan solusi kepada perusahaan – termasuk perusahaan pasar menengah, menengah, dan kecil) untuk memantau dan mengurangi serta melaporkan emisi karbon mereka.

Menurut ESG Today, solusi perusahaan mencakup Climate Suite, yang memungkinkan perusahaan menganggarkan dekarbonisasi dan mengurangi emisi sejalan dengan kerangka kerja seperti SBTi, Climate Academy. Juga mendukung pengembangan keahlian iklim internal, ada Greenly Cloud yang membantu departemen TI mengurangi emisi di tingkat pusat data, dan pengadaan berkelanjutan yang ramah lingkungan, yang dihubungkan dengan perangkat lunak pembelian untuk memastikan pemasok secara aktif berkontribusi terhadap peta jalan rendah karbon.

Baca Juga: Kredit Menganggur di Sejumlah Bank Tercatat Menurun pada Awal Tahun Ini

“Tujuan Greenly adalah memungkinkan dunia usaha menavigasi lebih cepat menuju era baru, di mana nilai jangka panjang identik dengan pertumbuhan berkelanjutan. Kami hadir untuk menyederhanakan pengelolaan karbon, menjadikannya aspek mendasar dari praktik inti setiap organisasi. Fokus kami melampaui kepatuhan terhadap peraturan; kami mendorong transformasi besar menuju keberlanjutan dalam budaya perusahaan,” kata Alexis Normand, CEO dan salah satu founder Greenly.

Adapun sumber pendanaan baru yang diperoleh bersumber dari; Fidelity International Strategic Ventures, dan mencakup partisipasi dari investor baru termasuk BGV (Benhamou Global Ventures), Move Capital, Hewlett Packard Enterprise dan HSBC, serta investor lama XAnge dan Energy Impact Partners.

“Kami sangat bersemangat mendukung Greenly yang berupaya menjadikan pengelolaan emisi dapat diakses semua orang. Dalam waktu singkat, tim Greenly telah mengembangkan platform dan rangkaian layanan mengesankan yang lebih dari sekadar pemantauan kepatuhan emisi. Penawaran mereka memberdayakan perusahaan untuk mengelola emisi mereka, terlibat secara proaktif dengan pemasok, dan menjadi bagian dari transisi energi yang lebih ramah lingkungan,” kata Erik Mostenicky, Principal at Fidelity International Strategic Ventures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×