kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Masjid Istiqlal hadirkan pencahayaan baru


Selasa, 11 Mei 2021 / 16:23 WIB
Sambut Hari Raya Idul Fitri, Masjid Istiqlal hadirkan pencahayaan baru
ILUSTRASI. Masjid Istiqlal


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Signify menghadirkan pencahayaan baru bagi Masjid Agung Istiqlal untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ini merupakan proyek renovasi pertama bagi Masjid Agung Istiqlal sejak dibangun pada tahun 1978 silam.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung dan memperindah Masjid Agung Istiqlal sebagai kebanggaan negara, Masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga sebagai ikon kota yang memiliki arti penting bagi bangsa. Oleh karena itu, menyoroti keunikan dan keagungan arsitekturalnya menjadi visi kami saat mengonsepkan pencahayaan agar dapat memainkan peran fungsional dan estetika," ujar Country Leader Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id.

Tampilan baru Masjid Agung Istiqlal telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Januari 2021 lalu. Signify memberikan pencahayaan LED terkoneksi pada pencahayaan arsitektural, lanskap, serta pencahayaan dalam dan luar ruang.

Baca Juga: Masjid Istiqlal membatalkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 hijriah

Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama masjid, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama.

“Portofolio luas Signify untuk pencahayaan bangunan profesional dan fasad memungkinkan kami  merancang pencahayaan yang sesuai dengan konsep yang dibentuk, yaitu memperindah struktur bangunan yang ada, serta menciptakan suasana yang sesuai dengan keagungan masjid bersejarah ini,” terangnya.

Dengan pencahayaan baru, kata dia, membuat Masjid Istiqlal terlihat semakin terlihat indah dan megah. Konsep pencahayaan di aula salat utama, memberikan pengalaman unik bagi jamaah karena pencahayaan arsitektural dinamis UniStrip G4 RGBW yang menerangi aula yang dilengkapi suhu warna berbeda untuk merepresentasikan sinar matahari alami.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×