kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampai akhir tahun 2021, JD.ID akan bangun lima gerai offline lagi


Senin, 04 Oktober 2021 / 19:44 WIB
Sampai akhir tahun 2021, JD.ID akan bangun lima gerai offline lagi
ILUSTRASI. gerai JD.ID. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce JD.ID berencana akan membuka 5 gerai offline lagi di kota-kota besar di Indonesia. Tercatat, hingga saat ini JD.ID telah membuka 4 gerai offline terbarunya. 

Pembukaan 4 gerai tersebut yakni Wellio by JD.ID di Citywalk Sudirman, JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City, JD Hub di The Elements Apartment Kuningan, serta YOJI by JD.ID di Ashta District 8, SCBD. Kemudian gerai-gerai eksisting lainnya yakni yakni JD Hub di Plaza Kuningan serta JD Hub di Gandaria. 

Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID menjelaskan pihaknya memang telah berfokus dalam mengembangkan bisnis terutama yakni memperkuat strategi O2O melalui penambahan eksistensi gerai offline

Dia mengungkapkan, lewat penerapan bisnis tersebut JD.ID berhasil mencatat pertumbuhan traffic penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Namun sayang, Sandy belum menyebutkan berapa pertumbuhan yang tercatat. “Strategi O2O yang kami lakukan tentunya telah mendorong kinerja JD.ID bahkan lebih baik dari tahun 2019 dan 2020,” ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (4/10). 

Baca Juga: Sri Mulyani ungkap alasan Kemenkeu integrasikan NIK jadi NPWP

Sandy juga mengatakan, sampai akhir tahun 2021 nanti pihaknya akan membuka 5 gerai offline lagi. Diantaranya yakni di Kasablanka, Central Park Jakarta, AEON Mall di Jakarta Selatan dan lainnya. “Sekitaran 4-5 gerai lagi akan kita fokuskan untuk segera dibuka sampai dengan 2021 ini,” ungkapnya. 

Adapun mengenai ekspansinya di kota besar lain, Sandy mengatakan bahwa pihaknya tentu membidik kota-kota besar untuk membangun gerai offline, namun belum dapat dipastikan di kota mana saja, yang pasti saat ini JD.ID telah memiliki fulfillment distribution center atau warehouse yang berlokasi di Surabaya, Jakarta, Semarang, Palembang, Bandung, Medan, Pontianak hingga Makassar. 

“Kita juga akan segera membuka warehouse di Balikpapan di bulan ini, sehingga kita melihat strategi O2O kita akan disesuaikan dengan dimana JD.ID sudah memiliki infrastruktur di kota-kota yang sudah ada,” tambah dia. 

Sehingga melalui aksi ekspansi ini, dia pun berharap dapat memberikan pelayanan yang konsisten, mudah, dan menyeluruh bagi para konsumen dan mitra seller.

Selanjutnya: JD.ID agresif bangun gerai offline, terbaru mengusung Yoji, menyasar pasar lifestyle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×