Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe atau Dana menargetkan sampai akhir tahun ini akan menambah jumlah merchant miliknya. Saat ini, aplikasi milik perusahaan tersebut baru bisa digunakan untuk tiga merchant saja.
Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer Dana menyampaikan, untuk pembayaran di merchant memang baru KFC, Ramayana dan Tix.id, namun aplikasi miliknya sudah melayani pembayaran baik untuk listrik, air, BPJS, hingga cicilan.
"Kalau kami maunya bisa bayar untuk sebanyak-banyaknya keperluan, tetapi kami punya kesulitan untuk tentukan target offline tetapi kalau pembayaran online kami sudah jalan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (11/11).
Salah satunya yang digunakan untuk promosi aplikasi adalah kampanye 11.11 dimana bisa mendapatkan harga Rp 11 untuk pembelian di Ramayana, KFC dan Tix.id. Dirinya menyampaikan ekspansi perusahaan tidak mudah untuk menjaring merchant offline.
Kendati sudah mengadopsi QR code namun saat ini Dana memiliki mesin EDC yang berbeda dengan kompetitor. Mesin yang dinamakan little white box yang akan scanning QR code di aplikasi pengguna sehingga lebih praktis dan cepat dalam transaksi.
"Kita kejar experience liburan akhir tahun masyarakat bisa pakai dana. Mungkin 20 merchant lebih itu bisa dipakai di segala kalangan, tetapi tergantung kesiapan kalau kami roll out itu bagaimana," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News