kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,82   -6,48   -0.71%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung baru, PC notebook dan tablet jadi satu


Rabu, 10 Oktober 2012 / 20:12 WIB
ILUSTRASI. Sedang cari kerja? Ada lowongan di holding pertambangan ini untuk semua jurusan.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Tak hanya mengeluarkan produk PC notebook ataupun tablet, kali ini Samsung berinovasi menjadikan kedua perangkat tersebut dalam satu produk. Produk tersebut bernama Smart PC ATIV.

"Smart PC ATIV adalah paduan dua PC, notebook dan tablet. Jadi, PC yang bisa difungsikan sebagai tablet," ucap IT Business Director Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun dalam peluncuran Smart PC ATIV, Rabu (10/10) di Jakarta.

Smart PC ATIV menyediakan kemampuan berbasis Windows 8 yang dapat berfungsi sebaik kompatibilitas Windows 7, dan dilengkapi dengan fitur keyboard dock yang dapat dilepas sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih bentuk dari PC notebook menjadi tablet PC dan sebaliknya.

Selain itu, Smart PC ATIV telah dilengkapi dengan S-Pen sehingga dapat menulis dan menggambar di mana pun kita berada. Terlebih, Smart PC ATIV ini memiliki ketebalan hanya 9,9 mm dengan berat 750 gram (tanpa keyboard) dan 1,48 kg (dengan keyboard). Untuk prosesor Samsung mempergunakan Intel atom Z2760 1.5GHz.

"Targetnya dari Smart PC ATIV ini banyak sekali, bisa dari kalangan wartawan ataupun eksekutif-eksekutif muda yang tidak ingin repot dengan dua devices (notebook dan tablet)," terang Sung.

Selain Smart PC ATIV, Samsung juga mengeluarkan Smart PC ATIV Pro dengan perbedaan hanya pada prosesor, memori, dan berat produk.

Apabila pada Smart PC ATIV menggunakan prosesor Intel Core dan memori sebesar 2GB (RAM), Smart PC ATIV Pro menggunakan Intel Core i5 dan memori sebesar 4GB (RAM). Dan tentu saja, berat Smart PC ATIV Pro lebih berat dari SMART PC ATIV karena menggunakan Intel Core i5. "Dari segi fungsinya sama," tambah Sung.

Mau? Smart PC ATIV sendiri dibanderol dengan harga di atas Rp 7 juta per unit sedangkan Smart PC ATIV Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp 11 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×