kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung Galaxy Note20 Series: Teman kerja cekatan di masa new normal


Kamis, 13 Agustus 2020 / 13:07 WIB
Samsung Galaxy Note20 Series: Teman kerja cekatan di masa new normal


Reporter: Barly Haliem, Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa pandemi, Samsung merilis perangkat terbaru dari generasi Galaxy Note, yakni Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pada awal Agustus 2020.

Dilengkapi duet stylus S Pen dan Samsung Notes, seri terbaru ini bisa menemani para profesional untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya di masa new normal.

Samsung Galaxy Note20 Series memang dirancang untuk menggenjot produktivitas para penggunanya.

Baca Juga: Duet maut S Pen dan S Notes di balik Samsung Galaxy Note20 Ultra

Desain layar yang besar membikin nyaman proses editing dokumen. Storage yang besar memastikan pengguna dapat menyimpan banyak file pada Note20.

"Kami juga menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di fitur S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes,” ungkap Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataan resminya.

Didukung layar dengan refresh rate 120 Hz, tingkat latency S Pen pada Galaxy Note20 Ultra terus membaik, yakni 9 ms. Adapun latency S Pen Galaxy Note20 di level 26 ms. Kondisi ini semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.

Kualitas Samsung Notes juga meningkat. Selain fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, kini mencatat dengan Samsung Notes semakin mudah karena ada fitur Audio Bookmark.

Dengan fitur ini, anda tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan atau melupakan hal-hal penting saat meeting, menyimak presentasi maupun sesi perkuliahan.

Baca Juga: Pilihan warna mistik Samsung Galaxy Note20 Ultra siap menyihir pembeli

Audio Bookmark merupakan fitur terbaru milik Samsung Galaxy Note20 Series yang memudahkan dalam mencatat menggunakan S Pen, dengan aktualitas dari Voice Notes.

Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan menyelaraskannya dengan tulisan yang Anda buat di saat yang bersamaan.

Jika pengguna melupakan salah satu poin pada catatan, tidak usah risau, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes dan ketuk S Pen pada poin yang ingin Anda ingat, maka Samsung Notes secara otomatis memainkan Voice Notes di saat anda membuat tulisan tersebut.

Hal ini mempermudah pengguna mengingat poin-poin pembicaraan ketika membaca ulang catatan.

Fitur Auto Straightens juga membantu para pengguna merapikan tulisan. Biasanya ketika Anda mencatat terburu buru, maka tulisan akan miring dan acak-acakan. Nah, Auto Straightens akan meluruskan dan merapikan tulisan tersebut.

Situasi pandemi Covid-19 dan perubahan yang begitu dinamis menuntut siapapun untuk bekerja secara cekatan.

Selain bekerja di kantor, kerap kita bekerja di rumah maupun secara mobile di luar kantor.

Pengguna seri terakhir Galaxy Note juga tak perlu cemas ketika harus mencatat sesuatu secara tiba-tiba.

Sebab, fitur Screen-off memo kembali hadir untuk memastikan pengguna tidak pernah ketinggalan momen dalam mencatat sesuatu. Cukup keluarkan S Pen dan ketuk layar Galaxy Note20 Series, pengguna bisa langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen dan mencari aplikasi Samsung Notes. Catatan yang telah dibuat secara otomatis tersimpan di Samsung Notes.

Baca Juga: Sempurnakan teknologi, menulis di layar Samsung Galaxy Note20 Ultra lebih natural

Bagaimana jika pengguna menghadapi pekerjaan yang membutuhkan proses editing segera, misalkan ada feedback dari tim kerja dan harus melakukan editing pada file PDF?

Di Galaxy Note20 Series, Anda dapat langsung import file PDF tersebut ke dalam Samsung Notes.

Kemudian temukan halaman yang ingin diedit dengan menggunakan Page View dan pengguna dengan mudah menandai tulisan, memberikan komentar, dan menaruh gambar dengan menggunakan S Pen.

Pengguna juga dapat mengonversikan catatan atau gambar ke format PDF, PPT maupun WORD.

Ketika Anda memiliki lebih dari satu perangkat, maka kesulitannya adalah bagaimana memastikan semua perangkat memiliki file yang sama-sama terupdate.

Nah, Samsung Notes sekarang sudah dapat tersinkronisasi secara otomatis pada setiap perangkat yang Anda miliki.

“Kami menaruh prioritas utama pada kenyamanan pengguna untuk dapat melakukan hal apapun dengan lebih baik lagi," pungkas Taufiq.

Baca Juga: Manfaatkan fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk olahraga di rumah

Proses pre-order Samsung Galaxy Note20 Series dimulai pada 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik selama masa pre-order tersebut. Harga Galaxy Note20 senilai Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.

Adapun Galaxy Note20 Ultra varian 256 GB menawarkan harga Rp 17.999.000, sementara varian 512 GB senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×