kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung Galaxy Note20 Ultra: Tampil mewah, elegan dan anti air


Kamis, 13 Agustus 2020 / 09:42 WIB
Samsung Galaxy Note20 Ultra: Tampil mewah, elegan dan anti air


Reporter: Barly Haliem, Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluncuran seri paling bontot Samsung Galaxy Note, yakni Note20 dan Note20 Ultra menyedot perhatian publik. Maklumlah, di tengah pandemi Covid-19, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini cukup percaya diri merilis sejumlah perangkat di awal Agustus.

Seperti halnya model pendahulu di Galaxy Note Series, menempel dengan setia S Pen, aksesori pena khas Samsung yang melegenda di Note20 dan Note20 Ultra. Kini, stylus tersebut lebih canggih. S Pen di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra kini memiliki tingkat latency masing-masing 26 ms dan 9 ms, jauh lebih baik ketimbang pendahulunya, S Pen Galaxy Note10 di level 46 ms.

Baca Juga: Duet maut S Pen dan S Notes di balik Samsung Galaxy Note20 Ultra

S Pen versi terbaru juga dilengkapi fitur Anywhere Actions, memungkinkan pengguna mengendalikan ponsel mereka, berikut beragam aplikasi di dalamnya, hanya dengan
mengayunkan stylus ke beberapa arah.

Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mengusung desain Infinity-O khas Samsung yang memiliki bezel super tipis. Meski demikian, desain Note20 Ultra terkesan lebih elegan dan mewah ketimbang versi reguler (Note20). Dari bagian depan, kedua sisi (kiri dan kanan) layar ponsel tersebut tampak melengkung (curved), tidak rata (flat) seperti versi reguler.

Keempat ujung versi Ultra juga tampak menyiku, sementara versi reguler membulat (rounded).

Layar Galaxy Note Note20 Ultra lebih lebar dibandingkan Note20 standar, dengan diagonal 6,9 inci dan resolusi 3.088 x 1.440 piksel. Versi standar memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Adapun jenis panel yang diusung versi Ultra adalah Dynamic AMOLED 2X yang sudah dilindungi pelapis kaca Gorilla Glass Victus, sementara versi standar masih mengadopsi panel Super AMOLED Plus yang terproteksi Gorilla Glass 5.

Layar Galaxy Note20 Ultra juga lebih canggih lantaran mengusung refresh rate 120 Hz, berbeda dengan versi reguler dengan refresh rate 60 Hz.

Selain tampilan depan, bagian belakang Galaxy Note20 Ultra lebih mentereng dengan cangkang berbahan kaca dengan tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Mystic Bronze, Mystic Black dan Mystic White.

Sedangkan versi reguler mengusung material punggung berbahan dasar plastik dengan varian warna Mystic Green, Mystic Bronze, dan Mystic Gray.

Meski bahan dan warnanya berbeda, kedua cangkang ponsel ini dilapisi dengan matte finishing, sehingga ponsel tidak licin dan masih nyaman digenggam, juga tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Di atas kertas, versi Ultra memiliki bobot 208 gram dan dimensi ketebalan 8,1 mm, sedikit lebih berat ketimbang versi reguler yang memiliki bobot 192 gram dan dimensi ketebalan 8,3 mm.

Baca Juga: Biar tak lupa, catat pengeluaran saat pandemi pada layar Samsung Galaxy Note20 Ultra

Bukan hanya itu, perangkat Note20 dan Note20 Ultra juga tidak alergi dengan dinamika dan tantangan dari luar. Ponsel cerdas ini diklaim memang anti air. Perangkat Note20 Ultra, termasuk S Pen, sudah mendapatkan sertifikit IP68, yang membuat bodi ponsel cerdas ini tahan debu dan tahan air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Proses pre-order Samsung Galaxy Note20 Series dimulai sejak 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Jika masih penasaran, Anda bisa mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×