kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sang Hyang Seri Pasok Benih Padi 424 Ton ke 16.964 Hektare Sawah di 8 Provinsi


Rabu, 04 Oktober 2023 / 16:09 WIB
Sang Hyang Seri Pasok Benih Padi 424 Ton ke 16.964 Hektare Sawah di 8 Provinsi
ILUSTRASI. Padi Kaya Nutrisi Varietas Inpari IR Nutrizinc dari? PT Sang Hyang Seri


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sang Hyang Seri, anggota BUMN Klaster Pangan ID FOOD tercatat telah memasok Benih Padi Kaya Nutrisi Varietas Inpari IR Nutrizinc sebanyak 424 Ton untuk lahan 16.964 hektar ke 8 Provinsi hingga triwulan III-2023.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho mengatakan, pasokan benih ini disalurkan langsung ke para petani yang diajukan oleh Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Daerah melalui program E-Katalog Benih Padi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Adapun kedelapan provinsi tersebut di antaranya ke provinsi Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

"Kami optimis akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari para konsumen, khususnya Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Daerah mengingat kepuasan para petani yang menggunakan produk ini dinilai cukup baik," kata Adhi dalam keterangan resmi, Rabu (4/10).

Baca Juga: ID FOOD Bersama Pupuk Indonesia Tingkatkan Produktivitas dan Pendapatan Petani Tebu

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan benih padi bantuan pemerintah melalui E-Katalog, PT Sang Hyang Seri tidak mendapatkan privilege, melainkan murni bersaing dengan para produsen lain yang terdaftar pada e-Katalog Benih Padi Kementan, baik dari sisi harga, kualitas, pelayanan dan kemampuan distribusi ke titik bagi kelompok tani.

Adhi bilang Sang Hyang Seri dinilai dapat dipercaya dengan baik untuk memasok benih ke beberapa daerah di Indonesia.

Sekadar informasi, sebelumnya Varietas Inpari IR Nutrizinc dikenal karena kaya akan nutrisi, Inpari IR Nutri Zinc adalah varietas padi sawah yang memiliki kandungan unsur Zn (Zinc) lebih tinggi dari pada varietas yang lain, sehingga dapat menjadi salah satu solusi untuk pencegahan stunting pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×