kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Santika operasikan kembali 80 unit hotelnya di masa transisi new normal


Minggu, 21 Juni 2020 / 17:33 WIB
Santika operasikan kembali 80 unit hotelnya di masa transisi new normal
ILUSTRASI. Pekerja menggunakan masker, face shield dan sarung tangan saat merapikan kamar Hotel Santika Depok, Selasa (9/6/2020). Sebanyak kurang lebih 80 unit hotel jaringan Santika Indonesia Hotels dan Resorts mulai dibuka sejak 4 Juni 2020 dengan menerapkan proto

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola hotel Santika, Santika Indonesia Hotels and Resorts belum mau mengemukakan adanya permintaan kamar hotel seiring pelonggaran PSBB dan masa transisi new normal.

Namun pihaknya juga telah mengoperasikan kembali sekitar 80 unit hotel secara bertahap sejak 4 Juni lalu.

Baca Juga: Pengunjung tanpa masker dilarang masuk tempat wisata, ini syarat lainnya

Prita Gero, Assistant Marcomm Manager dari Santika Indonesia Hotels & Resorts mengemukakan pihaknya mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan yang diberlakukan di seluruh jaringan hotel dan resortnya.

"Kami menerapkan SOP baru di hotel kami. Tidak hanya mengatur suhu tubuh para tamu, kami juga menyemprot bagian alas kaki dan roda koper pengunjung," jelasnya kepada Kontan, Jumat (21/6).

Tak hanya itu, Santika juga telah mengadakan rapid test massal kepada para karyawannya sebelum kembali mengoperasikan hotel. Pihaknya mewajibkan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh karyawannya, dan mewajibkan mandi sebelum dan sesudah bekerja hingga mencuci seragamnya setiap hari.

Ditambah lagi, Santika mewajibkan karyawannya mengenakan pelindung wajah (face shield) sepanjang melayani pengunjung.

Baca Juga: SKK Migas: Proyek migas yang onstream bisa dongkrak lifting migas di masa mendatang

"Untuk tamu, kami akan sediakan satu set alat kesehatan di bagian front office. Sarapan pagi secara sementara akan disajikan dalam bentuk box dan fasilitas yang digunakan bersama seperti gym dan kolam renang tidak dioperasikan dahulu sampai satu bulan di masa SOP new normal ini," lanjutnya.

Santika Indonesia Hotels and Resorts sendiri mengelola 100 unit hotel dengan tujuh brand utama seperti The Anvaya, Santika Premier, Hotel Santika, Hotel Kampi, Amaris Hotel, hingga The Samaya dan The Kanaya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×