kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Penjualan Naik Double Digit di Kuartal II-2024.


Senin, 08 April 2024 / 16:24 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Penjualan Naik Double Digit di Kuartal II-2024.
ILUSTRASI. Sariguna Primatirta (CLEO) cetak penjualan naik double digit di kuartal II-2024


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) melihat, permintaan air minum dalam kemasan cenderung meningkat selama bulan Ramadan dan Lebaran. Hal tersebut pun terjadi pada tahun 2024 ini. 

Melisa Patricia, Presiden Direktur CLEO ungkap bahwa pada periode Ramadan-Lebaran permintaan bisa meningkat hingga dua kali lipat dari permintaan di hari biasa.

“Jika dilihat dari data historis, kenaikan di kuartal kedua (saat Lebaran) dibandingkan kuartal 1 berkisar di atas 10%, atau double digit. Sejauh ini, kami melihat momentum di bulan Januari hingga Maret ini sangat baik, sehingga kami cukup optimistis membukukan pertumbuhan double digit selama momentum Lebaran ini,” kata melisa saat ditanya KONTAN pada Senin, (08/04).

Melisa menambahkan, CLEO selalu menargetkan pertumbuhan double digit tiap tahunnya baik secara penjualan dan laba bersih.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Bukukan Laba Bersih Rp 324 Miliar pada Tahun 2023

“Sama halnya untuk tahun 2024, didukung oleh rencana ekspansi agresif CLEO tahun ini dalam hal pabrik dan titik distribusi,” imbuh Melisa.

Tambahan informasi, CLEO membukukan laba bersih konsolidasi di angka Rp324 miliar pada tahun 2023. Hal tersebut naik progresif sebesar 66% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp195 miliar.

“Strategi utama yang diterapkan oleh CLEO tahun ini adalah berfokus pada perluasan coverage dengan ekspansi pabrik dan jaringan distribusi, dengan tujuan mendekatkan produk-produk CLEO kepada pelanggan dan mengurangi biaya transportasi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×