Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) melihat, permintaan air minum dalam kemasan cenderung meningkat selama bulan Ramadan dan Lebaran. Hal tersebut pun terjadi pada tahun 2024 ini.
Melisa Patricia, Presiden Direktur CLEO ungkap bahwa pada periode Ramadan-Lebaran permintaan bisa meningkat hingga dua kali lipat dari permintaan di hari biasa.
“Jika dilihat dari data historis, kenaikan di kuartal kedua (saat Lebaran) dibandingkan kuartal 1 berkisar di atas 10%, atau double digit. Sejauh ini, kami melihat momentum di bulan Januari hingga Maret ini sangat baik, sehingga kami cukup optimistis membukukan pertumbuhan double digit selama momentum Lebaran ini,” kata melisa saat ditanya KONTAN pada Senin, (08/04).
Melisa menambahkan, CLEO selalu menargetkan pertumbuhan double digit tiap tahunnya baik secara penjualan dan laba bersih.
Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Bukukan Laba Bersih Rp 324 Miliar pada Tahun 2023
“Sama halnya untuk tahun 2024, didukung oleh rencana ekspansi agresif CLEO tahun ini dalam hal pabrik dan titik distribusi,” imbuh Melisa.
Tambahan informasi, CLEO membukukan laba bersih konsolidasi di angka Rp324 miliar pada tahun 2023. Hal tersebut naik progresif sebesar 66% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp195 miliar.
“Strategi utama yang diterapkan oleh CLEO tahun ini adalah berfokus pada perluasan coverage dengan ekspansi pabrik dan jaringan distribusi, dengan tujuan mendekatkan produk-produk CLEO kepada pelanggan dan mengurangi biaya transportasi,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News