kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,18   -10,69   -1.06%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Penggunaan Plastik Daur Ulang Hingga 20%


Senin, 06 Februari 2023 / 09:55 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Penggunaan Plastik Daur Ulang Hingga 20%
Fasilitas produksi AMDK?PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO). Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Penggunaan Plastik Daur Ulang Hingga 20%.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), menargetkan penggunaan plastik daur ulang (r-PET/recycled plastic) untuk botol kemasan air minum produk perusahaan hingga mencapai 20% pada 2023.

Melalui perusahaan terafiliasi PT Sukses Okindo Kurnia Abadi (SOKA), CLEO telah memiliki pabrik daur ulang plastik botol kemasan air minum sejak tahun 2013. Penggunaan r-PET untuk plastik botol kemasan produk CLEO terus meningkat setiap tahunnya, hingga telah mencapai 17% pada akhir tahun lalu.

“CLEO memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap lingkungan hidup secara berkelanjutan, sehingga kami telah menggunakan r-PET yang ramah lingkungan sejak 10 tahun lalu. Karena kami sadar, bisnis juga hanya akan bisa berjalan berkesinambungan kalau didukung oleh lingkungan hidup yang lestari berkesinambungan,” kata Wakil Direktur Utama CLEO Melisa Patricia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (6/2).

Baca Juga: PPKM Dicabut, Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Kinerja Positif Akan Berlanjut

Dengan semakin tinggi penggunaan plastik daur ulang, berarti CLEO telah membantu mengurangi penggunaan plastik dan lebih ramah lingkungan. Kemasan berbahan plastik daur ulang ini dibuat tanpa menggunakan bahan kimia tambahan juga mempunyai kelebihan lebih hemat energi serta emisi CO2 yang lebih rendah.

Penggunaan r-PET ECOPET dari SOKA oleh CLEO memberikan jaminan keberlanjutan dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta penyediaan pangan yang sehat secara keberlanjutan. Jaminan tersebut bisa diperoleh karena ECOPET diproses secara tara pangan dan tersertifikasi.

Sementara itu, jelang perayaan ulang tahun yang ke-20, CLEO terus melanjutkan misinya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan mendukung kesehatan masyarakat Indonesia melalui program #LangkahMurni.

CLEO mewujudkan hal itu dengan terus menghadirkan kemasan produk bebas BPA, karena BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.

 

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penderita kanker di Indonesia, CLEO telah merilis kemasan edisi khusus CLEO Untuk Indonesia sejak November 2022.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Incar Pertumbuhan Laba Bersih Dua Digit Tahun Ini

Sebagian dari hasil penjualan edisi khusus CLEO Untuk Indonesia.akan disumbangkan ke beberapa Yayasan Kanker di Indonesia. Dengan demikian, CLEO juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk memberikan donasi dengan membeli edisi khusus tersebut.

“Kami ingin hadir dengan mendukung program Yayasan Lovepink Indonesia dalam misi wujudkan 10.000 USG gratis dalam upaya deteksi kanker payudara sejak dini," imbuh Melisa Patricia.

Selain dengan Yayasan Lovepink Indonesia, sebelumnya CLEO juga telah bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk memberikan donasi kepada anak penderita kanker pada 25 November 2022 di Rumah Singgah Pita Kuning Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×