kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar pelaku bisnis, AnterAja luncurkan fitur BisnisAja


Sabtu, 08 Agustus 2020 / 17:10 WIB
Sasar pelaku bisnis, AnterAja luncurkan fitur BisnisAja


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama terus melakukan inovasi dalam mengembangkan portofolio bisnisnya dengan meluncurkan BisnisAja.

Layanan BisnisAja adalah platform yang ditujukan bagi pelaku bisnis dan korporasi yang membutuhkan kemudahan dalam sistem pengiriman. Segmen Pelaku Bisnis dan Korporasi (Business to Busniess/B2B) merupakan segmentasi baru Anteraja yang sebelumnya hanya melakukan pengiriman e-commerce untuk retail/individual customer (last mile).

Baca Juga: Kisah lengkap Kris Wiluan, pendiri Citra Tubindo (CTBN) yang diduga manipulasi saham

“BisnisAja memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha seperti, pengelolaan pemesanan pengiriman secara daring, sistem resi otomatis, kemudahan dalam pelacakan paket, sistem penagihan bulanan dan sebagainya sehingga berpotensi meningkatkan pesanan. Setelah melakukan pemesanan pengiriman melalui BisnisAja, pengguna akan difasilitasi layanan jemput barang gratis oleh Anteraja tanpa minimum kuantitas barang yang dijemput. Platform BisnisAja sendiri sudah diluncurkan Anteraja sejak Maret 2020," ujar CEO Anteraja Suyanto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (7/8).

Menurut Suyanto, “Layanan BisnisAja" membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah mereka melakukan analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management).

Dia berkata, saat ini terhitung sudah puluhan pelaku bisnis dan korporasi yang menjadi pengguna BisnisAja, pihaknya menargetkan hingga akhir tahun 2020 bisa mencapai 1.000 pengguna.

"Kehadiran BisnisAja diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna Anteraja di segmen B2B, terlebih saat ini perkembangan bisnis Anteraja pada kuartal I-2020 terus meningkat," sambungnya.

Baca Juga: SiCepat bagikan Rp 7,5 miliar di program hujan hadiah youtube SiCepat

Untuk menggunakan layanan BisnisAja, pelanggan harus melakukan pendaftaran melalui https://bisnis.anteraja.id/register agar mendapat akses ke dashboard BisnisAja untuk mengelola semua aktivitas pengiriman.

Dalam dashboard BisnisAja, tersedia fitur yang disediakan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam memantau pengiriman seperti fitur order filter, daily order, order milestone, SLA progress, address book dan report.

Rencananya akan ada fitur add bulk order dimana dengan fitur ini pelaku bisnis dapat melakukan pemesanan pengiriman lebih dari 20 pesanan sekaligus. Fitur-fitur dalam dashboard BisnisAja ditujukan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam melakukan pemantauan seluruh aktivitas pengiriman menggunakan BisnisAja.

Baca Juga: Operasional mulai 2020, produksi padi food estate diprediksi capai 150.000 ton

Sebagai informasi, hingga kuartal I-2020, Anteraja berhasil mencatatkan delapan juta pengiriman dan berhasil meraup pendapatan sekitar Rp100 miliar. Anteraja juga menjadi kontributor pendapatan ketiga terbesar bagi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebagai induk perusahaan dengan menyumbang 14,3% terhadap total pendapatan ASSA di kuartal I-2020.

Hingga saat ini, Anteraja sudah menjangkau lebih dari 120 kota kota di Indonesia dan menargetkan untuk melakukan ekspansi perluasan jangkauan layanan Anteraja dengan target 150 kota di akhir tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×