kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sebanyak 15% apotek K24 dilengkapi dengan klinik


Minggu, 18 Agustus 2019 / 17:56 WIB

Sebanyak 15% apotek K24 dilengkapi dengan klinik


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT K24 Indonesia tidak hanya berfokus pada penjualan obat saja, pemilik Apotek K24 juga melengkapi layanannya dengan klinik kesehatan. Saat ini, layanan kesehatan tersebut sudah terdapat di beberapa gerai.

Gideon Hartono, Direktur Utama K24 Indonesia menjelaskan bahwa untuk pembukaan klinik manajemen menggandeng BPJS kesehatan. Namun tidak seluruh 470 gerai Apotek K24 memiliki kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: K24 tambah 10 mesin APM sampai akhir tahun

"Sekarang ini harus terkoneksi dengan BPJS karena kalau tidak mungkin klinik kami kurang dibutuhkan masyarakat," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Ia menyebut untuk setiap klinik yang ingin bekerjasama dengan BPJS juga perlu melalui proses. Hal inilah yang menyebabkan tidak seluruhnya dilengkapi layanan kesehatan. Selain itu, tidak seluruh gerai apotek memiliki luasan yang cukup untuk praktik dokter.

"Belum besar porsi kliniknya, kurang lebih saat ini 15% dari total gerai kami atau sekitar 80-an gerai yang sudah terkoneksi (BPJS)," lanjutnya.

Seperti diketahui, layanan yang menjadi unggulan Apotek K24 adalah jam operasional yang panjang sehingga akses kesehatan bisa didapatkan pelanggan. Hanya saja, dengan penetrasi ke daerah terpencil, manajemen mempertimbangkan jam operasional sesuai kebutuhan.

"Kami siap dengan jam operasional 24 jam termasuk di daerah terpencil tetapi karena disana jalanan sepi dan demand tidak ada, jadi kami belum terapkan. Padahal semua sudah siap, prasarana sudah siap untuk operasi 24 jam," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan


Close [X]
×