kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebelum berbisnis, Metranet sudah uji coba meriset ke layanan UseeTV


Senin, 10 Desember 2018 / 16:35 WIB
Sebelum berbisnis, Metranet sudah uji coba meriset ke layanan UseeTV
ILUSTRASI.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Metranet menyampaikan bahwa Inrate memiliki dampak yang cukup baik di layanan pay tv UseeTV. Imbas terhadap riset dan data analytic yang disajikan Inrate mampu meningkatkan okupansi iklan lebih dari dua kali lipat.

Didik B. Santoso, Business Director Metranet menyampaikan bahwa sebelum resmi merilis ke publik layanan rating tersebut, pihaknya sudah menggunakan secara internal untuk mengukur efeknya terhadap digital advertaising. Hasilnya cukup memuaskan, sehingga pihaknya mengenalkan layanan ini kepada publik yang lebih luas.

“Pemanfaatan Inrate saat ini di internal capability kami bisa meningkatkan okupansi iklan. Jadi UseeTv sebagai sebuah media itu kan ada slot iklan, setelah manfaatkan Inrate kenaikannya menjadi dua kali lipat dari 7% menjadi 15%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/12)

Oleh karena itu, sebagai bagian dari Grup Telkom pihaknya bisa memanfaatkan ekosistem digital yang besar tersebut dengan berfokus pada user experience. Apalagi Inrate menyajikan ratingyang berbasis data realtime tidak berupa panel yang dipublikasi secara periodikal.

Dirinya berharap dengan diluncurkannya layanan Inrate ke publik akan memiliki dampak yang positif bagi stasiun tv, agensi iklan dan pemilik brand untuk menakar sejauh mana efektifitas dari iklan yang dilakukan. Apalagi digital advertaising ke depan diprediksi akan semakin tumbuh dan menjadi kue terbesar dari belanja iklan perusahaan.

“Sesuatu yang bagus ini harus kami bagi dengan industri, karena ketikan ini dimanfaatkan oleh semua ekosistem yang ada di industri periklanan akan efektif. Contohnya, pemasang iklan itu tau spendingnya akan efektif, teman-teman media dapat expossure dan teman-teman tv dapat iklan yang relevan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×