kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Perusahaan Ramai-Ramai Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022


Kamis, 02 Juni 2022 / 18:02 WIB
Sejumlah Perusahaan Ramai-Ramai Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang balap mobil bertenaga listrik kelas dunia, Formula E 2022 akan menyambangi Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni nanti. Beberapa perusahaan ternama di Indonesia pun turut menjadi sponsor Formula E Jakarta.

Dalam berita sebelumnya, panitia Jakarta E-Prix menyebut ada 31 perusahaan nasional dan multinasional yang menjadi sponsor balapan Formula E di Ancol.

Di antaranya adalah Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson, MS Glow for Men, Bank Artha Graha International, Pertamina Renewable Diesel, Erafone, Electronic City, Bank DKI, Discovery Hotel, J Water, Paprika, Grab, Realme, PT Anugerah Utama Multifinance.

Selanjutnya, ada Teh Boto Sosro, PT Central Omega Resource Tbk, Walking Drum, Coca Cola, Gulavit, Medika Plaza, Enesis, Nescafe, Krisbow, PT Proline Finance Indonesia, Waste for Changes, PT Bank China Construction Bank Tbk, Hyndai, Sony, Samsung, Sharp, LG, dan BMW Indonesia.

Selain itu, bila merujuk situs fiaformula.com, ada beberapa perusahaan global yang menjadi sponsor dan mitra Formula E seperti ABB, Julius Bar, Michelin, TAG Heuer, DHL, Saudi Arabian Airlines, Allianz, Bosch, Heineken, Enel, Boss, Antofagasta Minerals, Moet & Chandon, dan Copper.co.

Baca Juga: Jakpro Klaim Tiket Formula-E Sudah Habis Terjual

Salah satu perusahaan yang jadi sponsor Formula E Jakarta adalah PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT). Dengan menggandeng mitra strategis, Ericsson, Indosat menjadi official 5G partner di Jakarta E-prix 2022.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengaku, pihaknya tidak bisa mengungkapkan nilai kontrak kerja sama sebagai sponsor Formula E Jakarta. Sebab, hal ini berkaitan dengan prinsip kerahasiaan dua pihak bersama penyelenggara.

“Untuk durasi kontrak dengan penyelenggara adalah satu tahun sejak waktu penyelenggaraan di tahun 2022,” ujar dia, Kamis (2/6).

Ia pun menyebut, manfaat yang diperoleh Indosat adalah perusahaan ini menjadi satu-satu penyedia layanan 5G yang resmi di lokasi Jakarta E-Prix 2022.

Indosat dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone dengan menggunakan spektrum 3,5 GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman yang dihasilkan dari teknologi 5G. Para pebalap, kru tim balap, panitia, masyarakat, hingga wisatawan asing yang berada di lokasi sirkuit Formula E Jakarta dapat merasakan layanan 5G tersebut.




TERBARU

[X]
×